26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

20 Sep 2015
By admintph

Penampilan Memukau FLOW di AFAID 2015

Penampilan Memukau FLOW di AFAID 2015

Ajang Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2015, yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, menjadi ajang yang sangat berkesan karena hadirnya FLOW. Untuk pertama kalinya, salah satu band gaek Jepang tersebut tampil di Indonesia setelah sekian lama mereka memendam hasrat untuk tampil di tanah air.

Masuk dalam line-up I Love Anisong Concert, band yang digawangi oleh Koshi (vokal), Take (gitar), Keigo (vokal), Goto (bass), Koto (gitar), dan Iwasaki (drum) tersebut menjadi penutup konser. Sebelumnya, penonton pun diajak untuk berjingkrak dengan suguhan dari Motsu X DJ Kaya, Nano dan Garnidelia.

Sejak naik panggung, FLOW langsung menghentak penonton lewat lagu-lagunya yang enerjik. Bahkan riuh penonton seketika pecah ketika Band ini membawakan lagu yang berjudul Sign. Dalam lagu ini, Keigo dan Koshi tampil menjadi bintang. Lagu yang juga menjadi opening ke-6 dari serial anime Naruto Shipudden tersebut begitu akrab di telinga para pencinta anime di Indonesia.

Seolah tidak ingin kehilangan momen di lagu pertama, lagu Remember langsung digeber. Lagi-lagi, lagu ini begitu populer di Indonesia karena menjadi opening untuk serial anime Naruto. Bahkan beberapa chant dalam lagu ini langsung disambar lewat koor penonton yang membahana.

Lewat perpaduan antara playback dan visualisasi yang disematkan di sela-sela pergantian lagu, harus diakui jika Flow merupakan salah satu band berskala internasional yang pintar dalam mengaduk-ngaduk emosi penonton, sekaligus menghipnotis penonton untuk terus berjingkrak mengikuti lagu yang dibawakan.

Sang Frontman, Keigo, seolah memahami artinya komunikasi dalam setiap pertunjukkan. Di sela lagu, Keigo selalu menyempatkan diri untuk menyapa penonton. Bahkan dia berusaha untuk mencuri perhatian penonton dengan mengatakan “Selamat malam Indonesia, saya Keigo, ini pertama kalinya kami ke Indonesia, maka dari itu kami sangat senang”, lewat aksen Jepangnya yang sangat kental.

Setelah itu, Keigo pun kembali membuat penonton riuh dengan mengatakan, “Jepang dan Indonesia memang jauh, tetapi kita terikat dalam musik”. Lewat apa yang ditampilkannya, Keigo seolah ingin menunjukkan jika musik mampu menyatukan mereka dalam kebersamaan.

Sebagai penutup, FLOW langsung menghantam penonton dengan lagu Go !!!. Lagi-lagi, lagu ini merupakan opening dari serial anime Naruto, yang memang cukup populer di telinga para pencinta anime di Indonesia.

Terima kasih FLOW, Jangan lupa bawa kesan baik Indonesia ke Jepang, dan ceritakan bagaimana riuhnya Indonesia menyambut kehadiranmu. Selamat jalan!

Write a Reply or Comment