26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

02 Nov 2015
By admintph

Yuk! Wisata Kuliner di Jakarta Street Food Festival 2015

Yuk! Wisata Kuliner di Jakarta Street Food Festival 2015

Kamu yang ada di Jakarta, sudahkah datang ke event tahunan Jakarta Street Food Festival 2015? Acara ini sudah dibuka sejak 6 November lalu dan akan berakhir pada 22 November mendatang. Bagi yang ngaku doyan kuliner tentu tak ingin melewatkan momen menarik berikut ini. Beragam jajanan, makanan dan minuman street food alias kaki lima berjejer di La Plazza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Nggak perlu khawatir soal harga karena cukup terjangkau. Harga kuliner rata-rata di kisaran Rp20 ribu - Rp50 ribu. Untuk beberapa makanan berat atau yang sudah terkenal harga bisa mencapai Rp100 ribu per porsi. Misalnya seperti Martabak Kota Barat (Markobar).

Di JSFF kamu akan banyak menemui makanan lokal hingga mancanegara. Perbandingannya sama seperti tahun sebelumnya dengan 70 persen lokal dan 30 persen mancanegara. Ada 48 booth dan 7 gerobak yang bisa kamu kunjungi. Di antaranya ada klappertaart, churros, roti ala Hungaria, mie rebus Jawa dan sebagainya. Pedagang yang berjualan di JSFF merupakan yang terpilih karena melewati riset dan seleksi dari tim penyelenggara.

"Kami memilih makanan ini melihat dari kepopulerannya di media sosial," tukas Tommy, Deputy Executive Director. "Kemudian dikurasi dan diuji makanannya oleh tim kami."

Fakta Menarik Seputar JSFF

Tahun ini event JSFF sudah berjalan untuk yang ke-3 kalinya. Penyelenggara menghadirkan ragam kuliner khas dalam negeri dan luar negeri yang dikemas ala jajanan kaki lima. Setiap tahun mengusung tema yang berbeda. Bila tahun lalu bertema asia, maka tahun ini ialah serba khas Eropa. Lokasi didekorasi sedemikian rupa hingga memberikan kesan dan pengalaman berbeda pada pengunjung.

Selain itu, ada beberapa hal menarik di event tahunan JSFF ini, antara lain:

  • Cara bertransaksi tidak memakai uang tunai biasa. Pengunjung yang datang membayar makanan dengan kartu isi ulang. Pembelian kartu seharga Rp50 ribu dan jika habis bisa diisi ulang lagi. Kamu juga bisa menikmati promo dengan top up kartu JSFF seniali Rp250 ribu.
  • Kamu nggak hanya bisa jelajah kuliner tapi juga mengunjungi wine & cheese expo. Di sini menawarkan berbagai jenis wine dan keju dari berbagai negara. Kamu bisa mencicipi semua yang menarik dan tampak lezat di satu lokasi saja. Beberapa wine yang tersaji ialah dari negara-negara Eropa, Argentina, Chile dan sebagainya.

Setelah kamu membeli makanan dan minuman, carilah tempat duduk di tengah plaza. Kamu bisa menikmati kelezatan jajanan di JSFF sambil dihibur pengisi musik yang memutar lagu-lagu paling hits saat ini.

Jika tertarik datang, kamu bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB untuk Senin-Kamis. Di hari Jumat, JSFF dibuka dari pukul 15.00 - 23.00 WIB. Sedangkan saat weekend jauh lebih lama yakni mulai pukul 11.00 - 23.00 WIB.

Write a Reply or Comment