26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

06 Jan 2016
By admintph

Indonesian Basketball League 2016

Indonesian Basketball League 2016

Kabar gembira hadir untuk fren yang ngaku fans bola basket Indonesia karena pertandingan nasional tertinggi basket di Indonesia diadakan kembali pada awal tahun ini. Starting5 Sports Entertainment selaku operator yang baru siap untuk menghadirkan pertandingan yang berkualitas dan seru baik untuk para pemain dan klub maupun untuk para penggemar. Rencananya Indonesian Basketball League 2016 atau IBL akan dari bulan Januari sampai bulan Maret di mana kemarin tanggal 9 sampai 17 Januari sudah dilaksanakan pertandingan seri pertama regular season. Sebelum ini IBL pre season juga sudah dilaksanakan lho fren, dan jadi pembuktian bagi Starting5 Sports Entertainment untuk menyajikan pertandingan yang adil dan terorganisir dengan baik.

Format baru yang diadaptasi dari Filipina

IBL 2016 akan diikuti oleh 12 tim, sama seperti musim-musim sebelumnya fren, nantinya ke-12 tim ini akan dibagi ke 6 lokasi yang berbeda yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Tapi ada yang beda fren dengan pertandingan musim ini. Starting 5 sebagai pengganti DBL yang sudah menyelenggarakan IBL/NBL selama 5 musim, mengadaptasi format yang ada di Filipina Yang biasanya satu tim bisa bertemu tim yang sama sebanyak 3 kali, Starting 5 mengganti formatnya dengan satu tim hanya bisa bertemu tim yang sama sebanyak 2 kali saja. Katanya sih perubahan format dilakukan untuk membuat pertandingan semakin seru dan memanjakan penggemar bola basket Indonesia dengan euphoria yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Sebelumnya punya nama NBL

Selain formatnya yang beda, kompetisi basket paling bergengsi di Indonesia ini juga ganti nama fren. Selama 5 musim sebelumnya, kompetisi basket terbesar ini punya nama NBL alias National Basketball League yang dipegang oleh PT DBL Indonesia selaku operatornya. Tapi karena sekarang dipegang oleh Starting5, namanya dirubah jadi Indonesian Basketball League alias IBL di mana Starting5 memegang hak untuk menyelenggarakan pertandingan IBL ini selama 2 musim ditambah opsi untuk lanjut selama 3 musim.  Jadi jangan bingung ya fren, IBL dan NBL adalah pertandingan basket nasional di tingkat yang sama kok.

Bisa fren tonton live di tv

Untuk bisa menonton pertandingan yang pastinya bakal seru banget ini fren nggak perlu datang ke arena kalau nggak kebagian tiket. Fren bisa duduk manis di depan tv karena pertandingan IBL musim ini bisa fren tonton secara live di stasiun RTV. Pertandingan dan highlite-nya bisa fren saksikan setiap akhir pekan jadi sambil santai sambil nonton pertandingan basket paling oke di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, liga bola basket nasional Indonesia ini sudah didirikan sejak tahun 2003 di bawah naungan Perbasi atau Persatuan Basket  Indonesia yang memiliki 12 tim terbaik di seluruh Indonesia. Dari pertandingan yang diadakan sejak tahun 2003 sampai tahun lalu, tim Aspac dan Satria Muda selalu berebut posisi juara dan mendominasi pertandingan. Bagaimana dengan musim ini ya fren? Akankah kedua tim super ini kembali saling berebut juara?

Write a Reply or Comment