27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

Ini Dia 4 Alasan Kenapa Kamu Butuh Minum Teh Setiap Hari, Fren!

Ini Dia 4 Alasan Kenapa Kamu Butuh Minum Teh Setiap Hari, Fren!

Orang Indonesia mengenal tanggal 21 April sebagai perayaan Hari Kartini. Jarang ada yang tahu jika pada tanggal yang sama, negara Inggris juga turut merayakan sesuatu, yakni Hari Teh Nasional. Turut memperingati hal ini, Kiko mau membahas apa saja sih manfaat minum teh setiap harinya sampai negara Inggris yang jumlah peminum teh terbanyak di dunia sampai memiliki hari peringatannya sendiri.

Simak ulasannya di bawah ini, Fren:

Minum teh dapat menenangkan pikiran.
Apa kamu suka merasa tertekan menjelang musim ujian? Punya banyak kekhawatiran sampai pundakmu terasa berat? Lawan pikiranmu dengan minum teh, Fren! Pasalnya, meminum teh setiap hari dapat membuat pikiranmu tenang.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Chemical Society, minuman herbal seperti teh dapat membantu meringankan penyakit, terutama penyakit yang timbul akibat stres atau kinerja otak berlebih. Hal ini juga didukung sebuah penelitian lainnya dari University College, London yang mengatakan peminum teh memiliki hormon stres kortisol lebih rendah dibanding yang mengonsumsi minuman lain.

Minum teh bikin awet muda.
Karena mengandung polifenol dalam dosis antioksidan besar, meminum teh dapat memperlambat penuaan dan membuat siapapun tampak awet muda. Jadi buat kamu yang pengen tetap menjaga kebugaran dan wajah yang awet muda, sangat disarankan minum teh setiap hari nih, Fren!

Minum teh banyak manfaatnya untuk gigi dan tulang.
Menurut penelitian tahun 2009 di Hongkong, konsumsi teh bisa mencegah penyakit osteoporosis dan oenyakit tulang lainnya. Selain itu, di tahun yang sama sebuah penelitian terangkum dalam Journal of Periodontology menuturkan kalau konsumsi teh juga turut meningkatkan kesehatan gigi dan gusi akibat kandungan antioksidannya.

Bantu mempertajam ingatan
Minum teh bisa menjaga ingatan. Penemuan ini telah dibuktikan melalui penelitian di National University of Singapore. Dalam proses penelitian, para ilmuan menemukan dengan mengonsumsi the berarti telah mengurangi resiko penurunan daya ingat dan fungsi otak sebanyak 50% terhadap manula. Kebayang dong seberapa efektifnya minum teh bisa membantumu mengingat pelajaran?

Nah, itulah keempat manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi teh. Yuk, mulai sekarang minum Teh Pucuk Harum yang segarnya nggak nyangkut di tenggorokan setiap hari supaya tubuh dapat menyerap semua keuntungan yang sudah diulaskan di atas.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook, follow akun Twitter, YouTube, dan Instagram nya Teh Pucuk Harum ya Fren!

Write a Reply or Comment