28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

29 May 2015
By admintph

Jadi Anak Gaul, Harus Tahu Istilah-istilah Berikut

Jadi Anak Gaul, Harus Tahu Istilah-istilah Berikut

Anak gaul biasanya identik dengan serangkaian istilah-istilah yang biasa mereka lontarkan. Beberapa orang merasa senang dengan mengucapkan istilah anak gaul. Kadang, ada orang yang merasa jengkel saat ada yang mengucapkan istilah-istilah gaul jaman sekarang. Terlepas dari itu, kalau kamu bertanya-tanya apa sebenarnya arti dari istilah-istilah anak gaul, langsung aja cari tahu di bawah ini.

Istilah Amaca

Amaca adalah istilah anak gaul yang sebenarnya berarti “ah masak?”. Saat sedang ngobrol dengan teman-teman, buat meyakinkan kalimat yang teman kamu ucapin, kamu dapat menanyakannya dengan istilah tersebut.

Istilah Cemungudh

Cemungudh adalah istilah anak gaul yang belakangan paling sering didengar. Arti dari cemungudh adalah “semangat”. Jadi paling pas dipakai pas kamu mau memberi dukungan atau semangat kepada seseorang.

Istilah Ciyus

Ciyus adalah istilah anak gaul yang agak-agak menggelitik telinga. Arti dari ciyus adalah “serius”. Kalau kamu bertanya apakah yang diucapkan seseorang emang serius atau tidak, maka anak gaul akan mengatakan ciyus.

Istilah Binun

Binun adalah istilah yang memiliki arti “bingung”. Anak gaul yang sudah merasa pusing, maka akan mengatakan binun. Binun hanya menghilangkan huruf “g” pada kata asli bingung.

Istilah Miapah

Miapah adalah istilah anak gaul yang mirip-mirip dengan ciyus. Arti miapah adalah “demi apa”. Biasanya dia dilontarkan saat anak gaul sedang menanyakan atau memastikan sesuatu. Miapah menghilangkan dua huruf depan “d” dan “e” dan menambahkan huruf “h” di belakangnya.

Istilah Maacih

Maacih adalah istilah anak gaul untuk diucapkan ketika diberi sesuatu. Arti maacih adalah “terima kasih atau makasih”. Kemudian pengucapannya diringkas menjadi maacih.

Istilah Lahasia

Lahasia adalah istilah anak gaul yang ketika diucapkan terdengar seperti anak yang belum bisa melafalkan huruf dengan jelas. Arti lahasia adalah “rahasia”. Seperti anak yang susah menyebutkan huruf “r” menjadi “l”.

Mengucapkan istilah-istilah anak gaul tidak dapat sembarangan. Harus disesuaikan dengan suasana. Soalnya kalo terlontar pas suasana kurang mendukung, maka siap-siap saja fren dianggap memberikan kata yang mengganggu.

Write a Reply or Comment