27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

08 Jan 2016
By admintph

Jakarta International Java Jazz Festival 2016

Jakarta International Java Jazz Festival 2016

Java Jazz Festival (JJF) bisa dibilang sebagai festival musik tahunan yang terbesar di Indonesia dan bahkan se-Asia Tenggara. Tidak heran bila JJF menjadi magnet raksasa bagi para pecinta musik jazz tanah air dan mancanegara. Tahun lalu perhelatan akbar ini sampai dijelali ratus ribuan penonton. Tepatnya ada 110 ribu orang yang datang seperlu nonton JJF live. Kira-kira bagaimana dengan Jakarta Internasional Java Jazz Festival 2016 ini?

Target Besar Jakarta Internasional JJF 2016

Peristiwa ledakan bom dan juga penembakan tanggal 14 Januari 2016 lalu yang terjadi di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat nyatanya berdampak pada agenda pergelaran JJF. Pihak panitia pun mesti melakukan penundaan konferensi pers yang mestinya digelar Kamis (14/01/16). Pengunduran konferensi pers JJF 2016 pun dirasa menjadi tindakan yang bijak.

“Berkaitan dengan peristiwa yang terjadi, kami pihak panitia turut perihatin. Kami pun merasa perlu mengambil langkah bijak untuk mengundur Konferensi Pers JJF 2016.”

Meskipun demikian, tidak lantas membuat panitia menurunkan target jumlah penonton. Jakarta Internasional Java Jazz Festival 2016 menjanjikan line up musisi yang lebih fresh. Tata panggung yang diusung pun konon bakal lebih meriah dan lebih menarik. Karenanya JJF tahun 2016 ini memasang target besar yakni bisa merangkul jumlah penonton yang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Java Jazz Festival Tahun 2016 ini diprediksi bakal dipenuhi 120 ribu penonton, kami yakin itu” demikian papar Dewi Gontha selaku President Direcotor Java Festival saat ditemui Selasa (26/01/16) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Dewi Gotha merasa sangat optimis bahwa timnya dapat menyedot jumlah penonton yang jauh lebih banyak dibanding perhelatan JJF di tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan promosi pun sudah dilakukan. Tidak main-main. Promosi tidak hanya dilakukan di dalam negeri saja, tetapi promosi heboh juga sampai ke luar negeri.

“Pihak kami sangat optimis karena ada dukungan aktif dari pemerintah agar bisa mempromosikan Indonesia. Terutama dari ranah kreasi musik,” tambah Dewi Gotha kepada pers.

Waktu dan Tempat

Jakarta Internasional Java Jazz Festival 2016 diagendakan akan berlangsung mulai tanggal 4, 5, dan 6 Maret 2016. JJF 2016 bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Direncanakan bakal ada 11 panggung seperlu meramaikan pagelaran musik JJF yang kali ini mengangkat tema Exploring Indonesia. Jadi makin penasaran bukan?

Sudah dipastikan musisi dunia seperti David Foster, Robin Thicke, dan Level 42 bakal tampil dalam JJF yang sudah terselenggara 12 tahun di Indonesia. Sementara beberapa nama digosipkan juga akan memeriahkan JJF 2016 besok. Sebut saja seperti Candy Dilfer, Boney James, Michelle Walker, Robin Thicke, Bad Bad Not Good, Sting, dan beberapa nama kelas dunia lain.

Write a Reply or Comment