28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

29 May 2015
By admintph

Kayu Aro, Kebun Teh Terluas Se-Dunia

Kayu Aro, Kebun Teh Terluas Se-Dunia

Kayu Aro bukanlah jenis kayu, melainkan nama perkebunan teh. Ia bukan cuma merupakan kebun teh terluas di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Menakjubkan, bukan? Kalau kamu sedang berkunjung ke Jambi, singgahlah sejenak untuk melihat kebun teh Kayu Aro. Nah, buat mengenal lebih jauh tentang kebun teh yang satu ini, langsung aja simak ulasan berikut!

Ada Sejak 1925

Kebun teh Kayu Aro sudah eksis sejak 1925, yaitu ketika masa pemerintahan kolonial Belanda. Dilihat dari tahun keberadaannya, maka pantaslah ia disebut-sebut sebagai kebun teh tertua. Kebun teh Kayu Aro dikelola oleh PTPN VI.

Luas Kebun Teh Kayu Aro

Fren tentu bertanya-tanya mengenai luas dari kebun teh Kayu Aro. Rupanya ia memiliki luas kurang lebih 2500 hektar! Seluruh bagian dipenuhi oleh tumbuhan teh hijau segar yang hidup dengan baik.

Hasil Teh Pilihan Terbaik

Kebun teh kayu Aro menghasilkan varietas tumbuhan teh yang unggul. Jenis teh yang dihasilkan adalah teh hitam. Kualitasnya pun terbilang paling baik. Makanya kalau kamu sempat mampir, jangan lupa turut rasakan kenikmatan dan kesegaran dari teh hitam di kebun teh kayu Aro, ya.

Aroma Teh Ortodox

Saat menyeduh teh, maka aroma wangi akan semerbak menghampiri hidung kita. Aroma wangi juga akan tercium dari seduhan teh kebun teh Kayu Aro. Aroma wangi ortodox adalah aroma yang sangat digemari oleh para Ratu terutama, dari Belanda dan Inggris.

Panen Terbesar Dari Kebun Teh Kayu Aro

Sebagai kebun teh terluas, hasil panennya juga pasti terbesar. Ya, 5500 ton adalah berat hasil produksi dari pemetikan daun teh hitam di Kebun Teh Kayu Aro! Hasil panen langsung dikirim ke beberapa negara eksportir yaitu, Amerika, Pakistan, beberapa negara di Eropa, Asia Tenggara, hingga Timur Tengah.

Kebun teh Kayu Aro menjadikan nama Indonesia semakin harum. Kebun teh Kayu Aro patut kamu kunjungi, baik itu untuk sekedar menambah pengalaman, foto-foto, atau pun memperkaya ilmu mengenai hasil alam Negara kita. Jadilah bagian dari wisatawan-wisatawan pertama yang memilih kebun teh Kayu Aro untuk berwisata sekaligus melestarikan keberadaan perkebunan teh.

Write a Reply or Comment