25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

29 May 2015
By admintph

Nostalgia Unik Nikmati Jajanan Waktu Kecil

Nostalgia Unik Nikmati Jajanan Waktu Kecil

Coba ingat-ingat, jajanan apa yang paling sering fren dibeli waktu kecil? Kembali menikmatinya tentu akan kerasa unik. Apalagi kini semakin mudah menjumpai pedagang yang menjual jajanan-jajanan jadul. Yuk kita bernostalgia dengan jajanan-jajanan khas masa kecil paling umum dibeli berikut.

Mie Anak Mas

Anak Mas adalah jajanan mie kering. Cara memakannya dengan meremas terlebih dahulu mie kering yang masih utuh agar hancur. Kemudian barulah diberi taburan bumbu bubuk yang tersedia dalam beragam rasa seperti manis, asin, dan gurih. Lalu tinggal kocok saja agar bumbu bubuk tercampur merata dengan mie. Jajanan waktu kecil mie Anak Mas pun siap dimakan.

Mie Krip-krip

Krip-krip adalah jajanan mie kering. Bedanya dengan mie Anak Mas adalah mie Krip-krip sudah dalam bentuk mie remahan. Mie Krip-krip berukuran lebih kecil dibanding mie Anak Mas dan ia sudah siap dimakan tanpa perlu dicampur bumbu bubuk berasa.

Mie Lidi Atau Biting

Mie lidi atau biting adalah jajanan mie. Bentuknya menyerupai sapu lidi yang panjang-panjang dengan ukuran sekitar sepuluh hingga lima belas centimeter. Jajanan mie lidi sangat digemari pada masa kecil dulu. Bumbu bubuk andalannya terdiri atas dua rasa yaitu, asin dan. Hingga kini jajanan waktu kecil mie lidi kembali eksis dengan memiliki varian rasa dari bumbu bubuknya.

Permen Karet Murah Meriah Yosan

Yosan adalah jajanan berupa permen karet berbentuk persegi panjang kecil dengan aneka pilihan rasa. Dulu ia diminati karena harganya yang murah meriah. Meskipun sulit untuk membuat gelembung balon, tetep aja Yosan permen karet andalan waktu kecil.

Permen Kelinci

Permen kelinci adalah jajanan permen susu rasa manis. Ia terbilang unik karena pembungkus permennya bisa kamu makan juga, fren. Bagian warna bening yang melapisi permen kelinci nggak perlu dihilangkan karena ia akan mencair di dalam mulut. Disebut permen kelinci karena pada bagian pembungkus luar permen terdapat gambar kelinci.

Jagoan Neon

Jagoan Neon adalah jajanan permen stick atau lolipop. Jagoan Neon bukan lolipop biasa. Fren pastinya inget dong pengalaman lidah menjadi berwarna merah atau biru sehabis menghisapnya? Ya, Jagoan Neon emang bisa menimbulkan warna pada lidah sesuai warna permen yang dinikmati. Anak-anak pun dengan bangga akan menjulurkan lidah mereka untuk melihat warna lidah yang dihasilkan dari Jagoan Neon. Sampai saat ini, Jagoan Neon masih dijual di warung kelontong dan beberapa pasar tradisional.

Fren, kembali bernostalgia dengan jajanan waktu kecil ternyata menyenangkan. Tentunya bukan masalah untuk remaja ada orang dewasa sekarang yang juga ingin mencicipinya. Kalau kebetulan menemukan salah satu dari jajanan masa kecil diatas di jalan, share cerita kamu ya!

Write a Reply or Comment