26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Ojek Online, Antara Solusi dan Kontroversi

Ojek Online, Antara Solusi dan Kontroversi

Fren, kamu pasti sudah dengar tentang layanan ojek Online seperti Go-Jek ataupun Grab-Bike kan? Bahkan saking tenar dan banyak peminatnya, para Driver ojek Online ini sampai ada yang dapat penghasilan di atas 10 Juta Rupiah per bulan lho! Wow, jumlah yang sangat fantastis bukan?

Solusi Cerdas Transportasi Umum Di Tengah Kemacetan

Salah satu faktor penentu para Driver ojek Online menjadi jutawan mendadak adalah, layanan ini sangat memudahkan para penggunanya. Hanya dengan mengirimkan pesanan lewat aplikasi smartphone, sang Driver Go-Jek pun langsung datang ke tempat yang kamu maksud, dan siap mengantarkan kamu ke tempat yang dituju.

Coba bayangkan kalau kamu naik mobil atau angkutan umum lainnya. Selain harus berhadapan dengan macet, panas dan lainnya, kamu pun harus berhadapan dengan risiko copet dan berdesak-desakan dengan penumpang lainnya. Nggak nyaman banget kan?

Dengan layanan ojek ini, kamu akan merasa lebih nyaman karena mereka sudah sangat terlatih untuk menembus kemacetan kota besar. Jadi bisa lebih hemat waktu dan tenaga. Secara keseluruhan, ojek Online merupakan solusi cerdas layanan transportasi umum kota besar.

Kontroversi muncul di tengah hingar bingar ojek Online

Bukan tren namanya kalau sampai tidak menghasilkan kontroversi. Walaupun dianggap solusi cerdas, tetap saja layanan ojek Online menghasilkan berbagai kontroversi. Salah satunya adalah, perseteruan ojek Online dengan ojek pangkalan (ojek tradisional), yang menganggap ojek Online telah menggusur lahannya mereka untuk mencari nafkah.

Kalau dikritisi lebih dalam, sebenarnya persaingan bisnis seperti ini merupakan hal yang biasa, dan potisif untuk konsumen. Idealnya, kalau lawan bisnis melahirkan inovasi, ya kita harus melawannya dengan inovasi yang lebih baik. Itu baru fair! Tapi ini kok malah sampai ada acara keroyokan dan main ancam segala. Ngeri banget kan?

Tapi bukan itu saja kontroversi yang dihasilkan ojek berbasis Online ini. Masih banyak kontroversi lainnya yang kini tengah hangat diperbincangkan di jagat maya, dari mulai kasus penumpangnya yang sering digoda oleh para Driver ojek Online (pelanggaran privasi), hingga rumor jika nilai fantastis penghasilan Driver ojek Online ternyata hasil rekayasa.

Well, terlepas dari semua pro dan kontra yang terjadi belakangan ini, semua tetap akan kembali kepada seleksi alami bisnis, di mana yang pintar memanfaatkan peluang, dialah yang akan terus bertahan, dan membentuk kerajaan bisnisnya sendiri. Bagaimana menurut pendapat kamu Fren?

Write a Reply or Comment