31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

28 Feb 2015
By admintph

Penting, Mengenal Jenis Hair Styling Pria

Penting, Mengenal Jenis Hair Styling Pria

Tampil keren bagi pria jelas harus diwujudkan. Apalagi kamu yang bekerja harus mengutamakan penampilan. Berbicara mengenai penampilan tidak hanya terkait baju. Penampilan pria juga terletak pada gaya rambutnya. Bagi pria, menggunakan hair styling akan mempermudah dalam menata tampilan rambut. Tentu kamu sudah akrab dengan hair styling pomade, gel, sampai spray. Namun apakah kamu menggunakan setiap jenis hair styling dengan tepat. Sebelum kamu melakukan kesalahan lebih jauh dalam memilih hair styling, maka simak perbedaan dari ketiga jenis hair styling pria.

Mengenal Jenis Pomade

Pomade memberikan efek shiny pada rambut pria. Memiliki bahan dasar minyak, membuat rambut pria mudah untuk dibersihkan. Kini pomade diproduksi sebagai jenis waterbased sehingga lebih praktis untuk digunakan. Mengingat jenis pomade adalah krim, maka pria hendaknya mengoleskan secara merata di seluruh permukaan rambut. Jika tidak rata, maka terlihat bercak putih kecil seperti rambut berketombe. Dulu telah dilakukan penelitian dari pihak R&D Redken Laboratories, pomade lebih ditujukan bagi pria yang akan menikah agar rambutnya terlihat bersih dan mudah ditata.

Mengenal Jenis Gel

Gel memberikan efek basah pada rambut pria. Efek basah menjadikan rambut lembab. Penggunaan jenis gel harus dioleskan ketika rambut dalam keadaan basah. Gel rambut biasa dipilih pria karena ingin lebih mudah dalam menata tampilan rambut. Ada gel yang kuat sampai yang tidak kuat, semua disesuaikan dengan seperti apa tatanan rambut yang ingin fren tampilkan.

Mengenal Jenis Spray

Spray memberikan efek kaku pada rambut pria. Spray cepat mengering dan paling tepat digunakan setelah kamu berhasil menata rambut yang diinginkan. Spray akan mempertahankan tatanan rambut. Tiupan angin dari udara luar ataupun kipas angin tidak akan mampu menggoyahkan tatanan rambut pria yang sudah dibekali spray rambut.

Jadi baik pomade, gel, ataupun spray, ketiga hair styling pria dapat kamu pilih. Asalkan tetap digunakan sesuai kegunaan. Jangan sampai Anda terlalu percaya diri menggunakan ketiga hair styling dengan hasil yang kurang diharapkan. Pastikan hair styling pomade, gel, spray dapat menjaga tatanan rambut Anda, fren, yang ingin selalu tampil keren.

Write a Reply or Comment