28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Periscope, Sosial Media yang Kini Kekinian

Periscope, Sosial Media yang Kini Kekinian

Fren, sekarang ini sosial media sudah menjadi bagian paling penting dalam hidup kita. Sebagai anak muda yang dinamis, tentu kamu sering show off  kepada orang lain tentang bagaimana menyenangkannya kehidupan yang dijalani. Tidak hanya itu, kamu pun akan dianggap kekinian jika sudah punya akun sosial media terbaru, apalagi sosial media tersebut punya peluang besar untuk populer.

Nah, setelah Facebook, Twitter, Instagram dan Path, kini muncul satu sosial media terbaru yang bernama Periscope, dan menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia, dan bahkan dunia. Periscope sendiri merupakan aplikasi sosial media yang memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk melakukan live broadcast video atau pengambilan video secara langsung (live streaming).

Sedikit tentang Periscope

Periscope dikembangkan oleh dua orang jenius, Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein. Belum sempat rilis ke dunia, startup tersebut langsung dicaplok oleh Twitter dengan mahar USD 100 juta di bulan Maret kemarin. Kini di bawah bendera Twitter, sosial media ini memulai debutnya di toko aplikasi App Store, untuk iOS, mulai 26 Maret dan diteruskan ke Google Play Store untuk Android sebulan kemudian.

Lewat aplikasi sosial media ini, kamu bisa mengambil video secara langsung, dimanapun, dan kapan pun kamu ingin show off  kepada pengguna Periscope lainnya. Karena sudah resmi menjadi milik Twitter, kamu yang daftar Periscope secara otomatis akan terintegrasi langsung dengan twitter.

Dengan kata lain, pada saat kamu ingin membuat akun Periscope, secara otomatis kamu bisa log in dengan menggunakan akun Twitter yang sebelumnya kamu miliki. Uniknya lagi, follower dan following kamu di twitter pun akan langsung terdeteksi. Menarik bukan!

Selain itu, Periscope pun memberikan kebebasan untuk kamu yang ingin menggunakan Periscope secara independen, atau tanpa integrasi dengan Twitter. Cara pendaftarannya sendiri masih sama dengan cara ketika kamu mendaftarkan diri ke situs sosial media yang kamu ikuti. Pokoknya, dengan sosial media ini, kamu akan lebih kekinian. So, apapun yang ingin kau tunjukkan kepada dunia, tunjukkan dengan Periscope!

Write a Reply or Comment