28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

05 Nov 2015
By admintph

The 38th Jazz Goes To Campus

The 38th Jazz Goes To Campus

The 38th Jazz Goes To Campus adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebagai ajang apresiasi dan hiburan bagi para pecinta jazz di seluruh negeri. Bagi kamu yang suka dengan alunan instrumen jazz pantang melewatkan event seru yang akan diisi oleh banyak bintang jazz baik dalam negeri maupun internasional ini. Festival musik Jazz tahun ini memiliki tagline “The Thrill Is Back” dengan tujuan memberikan pengalaman emosional bagi para pengunjung, musisi, dan juga pengisi acara lainnya yang mendasari terbentuknya aliran musik jazz. Akan seperti apa event Jazz Goes To Campus ini? Yuk simak ulasannya.

Banyak acara pre-event

Jazz Goes To Campus tahun ini adalah tahun ke-38 diadakan. Event puncaknya akan diadakan pada tanggal 29 November di area kampus FEUI yang dibagi menjadi 4 stage. Namun sebelum  hari H, panitia sudah menjalakan dan menyiapkan beberapa event sebagai rangkaian dari JGTC Festival ini. Rangkaian event yang pertama adalah konferensi pers yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober di Institute Francais de Indonesia. Dalam konferensi pers ini, hadir sebagai panelis yaitu musisi-musisi jazz ternama di Indonesia seperti Angga “Maliq and The D’Essentials” , Dewa Bujana, dan juga Gerald Situmorang.

Kemudian, bagi kamu yang ingin ikut kompetisi musik dan mendapatkan coaching langsung dari ahlinya sudah disediakan wadah pada acara JGTC Clinic yang diikuti oleh peserta JGTC Competition. Coaching akan diberikan oleh Achmad Ananda, Gilang Ramadhan, Sri Hanuraga, dan Kevin Yosua. Kompetisinya sendiri sudah diadakan mulai tanggal 7 November 2015, dan akan masuk ke grand final pada tanggal 21 November 2015 di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta  yang akan menghadirkan juri Riza Arshad, Gilang Ramadhan, dan Robert Mulia Raharja. J.

Rangkaian acaranya nggak berhenti sampai di situ saja Fren. Masih ada roadshow di UNS Solo yang telah diadakan tanggal 13 November dengan performance special dari Sri Hanuraga Trio. Nggak cuma bersenang-senang, panitia juga melakukan penggalangan dana untuk beasiswa bagi mahasiswa FEUI dalam acara JGTC Gathering and Charity Night yang diadakan di Grand Mahakam Lounge, Hotel Borobudur tanggal 14 November lalu.

Line up yang keren

Bukan JGTC Festival namanya kalau nggak bisa menghadirkan musisi-musisi jazz kenamaan baik dalam negeri maupun internasional. Festival yang pertama kali diadakan tahun 1976 ini akan menghadirkan beberapa musisi internasional seperti Lenka dari Australia dan Eric Legnini Trio dari Perancis. Pengisi acara dalam negeri juga kalah seru lho Fren, di antaranya ada Isyana Sarasvati, IndraLesmana ft. Eva Celia, Maliq&D’Essentials, Raisa, Krakatau Reunion, Baim dan Gugun Blues Shelter, Art of Tree, Dewa Budjana, Danilla, Gerald Situmorang Trio, Sri Hanuraga Trio, Sentimental Moods, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang tertarik tiket presale sudah dijual dengan harga 65 ribu rupiah dan tiket on the spot seharga 78 ribu rupiah.

Write a Reply or Comment