31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

06 Nov 2015
By admintph

The 90’s Festival “BIG REUNION” yang Penuh Kenangan

The 90’s Festival “BIG REUNION” yang Penuh Kenangan

Masih ingat dengan konser akbar di Istora Senayan akhir pekan lalu? Acara musik nostalgia terbaik di akhir tahun 2015. Ya, gelaran musik yang mengambil tema festival 90’s memang cukup sering dijumpai sekarang. Termasuk The 90’s Festival “Big Reunion” yang sukses menyedot perhatian masyarakat. Khususnya mereka dari generasi 1990-an.

Banyak hal menarik yang terjadi di gelaran akbar tersebut. Kamu yang ngaku muda-mudi zaman sekarang bakal melihat segala hal serba jadul. Sementara bagi mereka yang lahir tahun 90-an bisa mengobati rindu sambil bernostalgia.

Acara yang dihelat dari sore hingga tengah malam tersebut menampilkan para musisi era 90-an dan lagu-lagunya yang populer. Di sana kamu juga akan menjumpai stand bazar yang seolah mengajakmu masuk ke era 90-an. Game boy, nintendo, arena tamiya, dingdong hingga jajanan khas 90-an disuguhkan untuk pengunjung. Nggak cuma itu, bila kamu mengamati keseluruhan, penonton dan semua orang yang memadati area konser mayoritas adalah generasi 90-an.

Semua serba 90-an dan generasi ini selalu bangga dengan masa-masa yang dilewatinya. Memang ada apa sih di era ini? Bila kamu ingin tahu yuk kita bahas kenapa tahun 90-an begitu berkesan di Indonesia.

Budaya Pop dan Musik Berkembang Pesat

Tahun 90-an bumi belum sepanas sekarang dan gadget juga belum canggih. Tapi masa-masa itu terasa membahagiakan, nyaman dan teratur. Jika janjian kamu harus tepat waktu karena tidak ada SMS, BBM dan sebagainya. Anak gaul zaman itu hiburannya majalah Bobo, Doraemon, tabloid fantasi, main dingdong dan sebagainya.

Hiburan musik pun berkembang pesat dan sesuai usia. Anak-anak 90-an merasa lebih bahagia karena banyak musik anak-anak yang populer. Sementara muda-mudinya menggandrungi musik pop dari band kenamaan seperti Dewa, Slank dan Kla Project. Banyak musisi hebat lahir di tahun 90-an dan dunia musik sangat produktif saat itu. Mulai dari solois, grup band, boyband, girlband dan masih banyak lagi.

Potret tersebut berbeda dengan apa yang terlihat di zaman ini. Memang teknologi makin canggih dan memudahkan. Tapi, dunia hiburan musik dalam negeri sedang loyo dan banyak fenomena sosial yang memprihatikan. Seperti anak-anak yang menyanyikan lagu dewasa, plagiat atau adanya musik bajakan dan sebagainya.

Nostalgia Terindah di The 90’s Festival “Big Reunion”

Di tiga panggung berbeda kamu bisa melihat para musisi yang nggak muda lagi masih tampil enerjik. Penonton yang seumuran pun seolah lupa usia dan terkadang histeris meneriaki idolanya. Ada Iwa K, Coboy, Bening, Rita Sita Dewi, Kla Project, P Project, Base Jam, Frente dan deretan musisi lainnya.

Meski fisik sudah berubah, tapi tidak dengan kualitas bermusik mereka. Kamu akan merasa puas dengan suguhan musik dari genre pop, hip hop hingga parodi. Acara ini juga membuktikan bahwa dekade 90-an meniggalkan warisan berkelas di dunia musik Tanah Air.

Write a Reply or Comment