31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

Tips Ngirit Saat Pergi Travelling

Tips Ngirit Saat Pergi Travelling

Libur panjang sebentar lagi tiba! Apa lagi yang akan kamu lakukan untuk mengisi waktu panjang tersebut selain… merencanakan liburan! Tapi gimana dengan dananya? Pergi berlibur kan butuh uang banyak!

Nggak juga loh, Fren.

Dana terbatas bukan menjadi penghalang untuk menyegarkan pikiran. Dengan melakukan tips berikut, kamu bisa tetap bersenang-senang tanpa harus takut kehabisan uang. Ini dia nih trik jitu yang bisa menghemat uangmu saat pergi travelling:

Naik transportasi umum.

Hindari menggunakan kendaraan seperti taxi di daerah tujuanmu. Logikanya, transportasi umum yang mengangkut banyak orang sudah pasti memiliki harga lebih murah. Lagipula, kamu bisa sekaligus melihat kultur berbeda yang ada di kendaraan umum.

Pilih tempat menginap murah.

Dibandingkan menginap di hotel yang harganya mahal, kamu bisa irit biaya menginapmu dengan memilih hostel. Kebetulan pergi beramai-ramai? Ambil hostel sebagai tempat menginap, malam-malam beristirahat sehabis melancong pasti lebih seru dengan teman bercerita.

Manfaatkan fasilitas minum dan sarapan gratis.

Biasanya tempat menginap menyediakan sarapan gratis dan persediaan minum bagi penghuninya. Dengan memanfaatkan fasilitas sarapan gratis serta mengisi botol minummu, kamu telah memangkas uang jajan dan makan dalam sehari loh!

Tawar barang yang mau kamu beli.

Travelling nggak lengkap tanpa membelikan oleh-oleh untuk kerabat dekat. Kalau kamu mempunyai biaya membeli cinderamata, batasi saja jumlah dan berapa uang yang kamu keluarkan. Tawaroleh-oleh yang mau kamu beli.

Bawa uang secukupnya.

Biasakan untuk membawa uang tunai secukupnya di dompet. Secara pikiran, kalau kamu memiliki banyak uang tunai di dompet kamu beresiko membeli banyak jajanan. Sebaliknya, saat kamu membawa uang tunai dalam jumlah terbatas kamu pasti berpikir kalau mau mengeluarkan uang.

Write a Reply or Comment