27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

27 Mar 2016
By admintph

7 Manfaat Pergi Traveling

7 Manfaat Pergi Traveling

Sampai saat ini masih banyak orang yang beranggapan jika traveling merupakan kegiatan pemborosan dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang kelebihan uang saja. Bahkan beberapa diantaranya enggan melakukannya karena merasa nggak membutuhkan liburan.

Nggak apa-apa sih mereka beranggapan seperti itu. Tapi yang jelas, kegiatan traveling itu memiliki banyak sekali manfaatnya. Nggak percaya? Berikut merupakan 7 manfaat traveling.

Lebih Mandiri

Traveling merupakan kegiatan yang membuat kamu wajib keluar dari zona nyaman. Di sini, alam akan membuat kamu lebih tangguh dengan memaksimalkan fungsi barang yang kamu bawa, bertahan di tempat asing dan berbagai hal lainnya serba sendirian.

Mudah Beradaptasi Dan Bersosialisasi

Tidak banyak orang yang mampu beradaptasi dan bersosialiasasi dengan lingkungan barunya. Dengan traveling, kamu akan dilatih untuk memiliki kemampuan itu. Selain itu, lingkungan yang baru setiap saat, teman yang baru dan pola hidup yang baru, akan membuat wawasan kamu lebih terbuka.

Lebih Percaya Diri

Kalau kamu merasa tidak punya rasa percaya diri, maka traveling merupakan solusinya. Pasalnya, ketika traveling, wawasan kamu akan terus bertambah, dan mampu melihat dunia lebih luas. Disinilah mental dan kepercayaan diri kamu akan ditempa.

Menambah Wawasan

Untuk mengetahui daerah tujuan, kamu memang bisa mempelajarinya lewat buku atau internet. Tapi percayalah, kamu tidak akan pernah bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak, kecuali datang langsung ke tempat tersebut.

Menambah Jaringan Pertemanan

Semakin banyak tempat yang kamu kunjungi, maka akan semakin banyak orang yang akan kamu temui, dan mungkin salah satunya akan menjadi teman dekatmu. Lebih jauh lagi, bahkan biss saja salah satu mereka akan menjadi jodoh kamu. Menakjubkan bukan?

Bisa Membedakan Kebutuhan Dan Keinginan

Selama perjalanan, kamu dituntut untuk bisa efisien dan memaksimalkan perbekalan yang ada. Bahkan ketika uang kamu pas-pasan, kamu harus bisa menyelesaikannya sendiri. Disinilah kamu dituntut untuk bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan dengan tingkat prioritasnya masing-masing.

Lebih Bahagia

Salah satu manfaat traveling adalah, kamu menjadi pribadi yang bebas dengan pandangan tentang kehidupan yang lebih luas. Berbagai orang dan kondisi bisa kamu hadapi, hal inilah yang akan membuat kamu lebih bersyukur dan hidup lebih bahagia.

Bagaimana Fren, ternyata cukup banyak kan manfaat traveling untuk kita? Makanya, yuk kita berpetualang dan rasakan manfaatnya!

Write a Reply or Comment