31 Ā°C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

15 Feb 2016
By admintph

Berkunjung Ke Lembata Yuk!

Berkunjung Ke Lembata Yuk!

Keindahan alam yang masih asri di Indonesia bagian Timur seakan nggak pernah habis dan selalu ada hal yang baru ya fren. Kali ini kita akan membahas mengenai Pulau Lembata yang merupakan pulau terbesar dari Kepulauan Soro dan termasuk dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lokasinya terletak di sebelah barat Kepulauan Alor yang keindahan alam lautnya dan pemandangan pantainya sudah lebih dulu dikenal. Pulau Lembata ini juga dikelilingi oleh perairan yang menyimpan begitu banyak biota laut bahkan sampai ada beberapa spesies langka lho fren. Buat kamu yang mendambakan wisata alam yang masih asli dan jauh dari hiruk pikuk kota nggak ada salahnya untuk datang ke Pulau Lembata ini.

Pulau Lembata merupakan pulau yang terletak di ujung timur Flores dengan luas sekitar 1,2 juta km persegi dan memiliki banyak potensi wisata baik alam dan wisata budaya. Untuk bisa sampai ke Pulau Lembata fren bisa naik pesawat dari Bandara El Tari, Kupang, untuk tujuan penerbanganĀ  Bandara Wonupito, Lewoleba. Perjalanan naik pesawatnya nggak jauh kok fren, cukup memakan waktu kurang lebih selama satu jam saja.

Topografi Lembata didominasi oleh gunung, laut, dan perbukitan. Nggak cuma alamnya saja yang jadi daya tarik tapi juga budayanya. Di sini fren bahkan bisa mengunjungi desa yang penduduknya banyak memburu paus secara tradisionla yaitu Desa Lamalera. Fren bahkan bisa melihat jejeran rangka-rangka paus hasil buruan yang dipajang di sepanjang salah satu sisi pantai. Hmm kira-kira masyarakat Desa Lamalera tahu nggak ya fren kalau memburu paus itu bisa merusak ekosistem laut?

Berwisata di Pulau Lembata kamu nggak hanya bisa menikmati pemandangan yang sangat indah tapi juga petualangan yang seru. Karena banyak jalanan di Lembata yang sulit untuk diakses, banyak juga sih yang sudah diaspal tapi banyak yang rusak, jadi kalau mau berwisata ke sini ada baiknya fren menggunakan mobil untuk offroad. Banyaknya tempat wisata yang sulit dijangkau karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi Pulau Lembata ini fren, makanya fasilitas infrastrukturnya masih minim. Tapi ini bisa jadi pengalaman yang seru kan, di balik sulitnya akses jalan nantinya fren akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang nggak kalah luar biasa dibanding tempat lain.

Potensi wisata di Lembata ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah lho fren, jadi siap-siap karena sebentar lagi Lembata pasti akan jadi destinasi wisata yang aksesnya lebih mudah dijangkau dan pengelolaan tempat wisata yang lebih baik. Salah satunya adalah rencana pembangunan patung Yesus Kristus yang akan dibuat setinggi patung Yesus di Rio De Janeiro, Brazil. Patung ini akan dibangun di atas Bukit Doa yang menghadap ke Selat Adonara.

Write a Reply or Comment