28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

06 Feb 2016
By admintph

Cara Aman Pesan Hotel Secara Online

Cara Aman Pesan Hotel Secara Online

Perkembangan teknologi tidak dipungkiri memberi kemudahan. Untuk belanja kini bisa lebih mudah melalui gadget di genggaman. Jadi fren memang tidak harus repot. Dengan akses internet yang lancar, semua hal terasa tidak mustahil dilakukan. Tidak terkecuali untuk booking hotel secara online.

Namun, sudah tahukah fren bagaimana cara aman pesan hotel secara online? Seiring dengan kemudahan yang ada memang tidak terlepas dari ulah jahil segelintir oknum penipu yang berburu mangsa via bisnis hotel online. Jadi lengah sedikit bisa rugi. Oleh sebab itu, pastikan fren tetap waspada dan mengikuti cara aman pesan hotel online berikut ini.

Tentukan Lebih Dulu Lokasi Hotel yang Diinginkan

Pertama penting untuk menentukan lebih dulu lokasi hotel yang diinginkan. Hal ini penting supaya fren bisa lebih cepat mendapat kamar hotel. Pastikan apakah pihak hotel benar-benar memberi kamar dan akomodasi sesuai pesanan fren saat booking atau hanya memberi kamar kosong yang ada di hari H kedatangan.

Perhatikan Peraturan Pemesanan

Baca secara terperinci peraturan pemesanan. Ketahui benar apakah data kartu kredit yang fren berikan hanya untuk konfirmasi atau uang langsung dipotong untuk pembayaran. Cari tahu pula tentang aturan pembatalan booking. Apakah sekiranya uang akan dikembalikan atau malah dipotong. Pertimbangkan pula aturan menginap seperti boleh-tidaknya membawa anak-anak atau hewan peliharaan.

Manfaatkan Situs Booking Terpercaya

Sekarang ini banyak situs booking yang dapat fren manfaatkan untuk membantu kemudahan pesan kamar hotel. Dari sekian banyak situs booking yang ada cari situs terpercaya supaya fren terhindar dari upaya penipuan online. Dalam hal ini fren bisa memilih situs booking yang sudah banyak digunakan para traveler dan terbukti profesional.

Cari Harga Pembanding

Banyaknya situs booking online membuat persaingan pun berlangsung alot. Antara situs booking tersebut saling menawarkan harga terhemat yang bisa fren pilih. Karena itu cari harga pembanding untuk hotel yang sama. Dengan rajin browsing siapa tahu fren bisa mendapatkan hotel kualitas sama dengan harga jauh lebih murah.

Pertimbangkan Testimony Konsumen

Hal yang tidak kalah penting yaitu memperhatikan testimony konsumen. Cari tahu lewat internet perihal testimony yang diberikan pelanggan sebelumnya. Jadi jangan asal tergoda dengan foto hotel yang dipasang. Karena tidak sedikit pula yang mengaku kecewa lantaran kondisi asli tidak seindah yang ada dalam foto. Oleh sebab itu, sempatkan diri untuk membaca testimony pelanggan yang pernah menginap di hotel yang dimaksud sebelumnya. Baca setiap kritikan dan pertimbangkan benar sebelum memesan.

Kartu Kredit atau Paypal

Pemesanan hotel online biasanya dilakukan dengan kartu kredit. Bila fren menggunakan kartu kredit, maka jangan lupa membawanya saat check in. Namun, penggunaan kartu kredit sebenarnya cukup berisiko. Karena informasi kartu kredit yang sembarang dimasukkan dalam web dapat bocor sewaktu-waktu. Sebagai solusi pertimbangkan penggunaan Paypal. Dalam hal ini fren hanya perlu menyimpan data kartu kredit di Paypal dan menggunakan akun Paypal untuk pembayaran.

Write a Reply or Comment