29 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

13 Oct 2015
By admintph

Danau Kaolin, Salah Satu Bukti Keindahan Belitung

Danau Kaolin, Salah Satu Bukti Keindahan Belitung

Fren, selama ini banyak pelancong yang bilang kalau Danau Kaolin di Pulau Belitung, merupakan kembarannya Kawah Putih di Ciwidey. Tapi kamu harus ingat, paduan warna putih dan biru yang cantik di sini bukanlah belerang, melainkan warna tersebut berasal dari zat kimia bekas penambangan kaolin atau yang dikenal juga dengan nama clay.

Dengan julukan Negeri Laskar Pelangi, selama ini Belitung di kenal dengan sajian pantai yang penuh dengan batu granit yang sangat cantik. Tapi selain itu, jangan pernah lupakan danau cantik berwarna biru yang disebut dengan nama Danau Kaolin. Danau ini sanggup menyajikan keindahan alam yang tidak akan bisa kamu sentuh di tempat lainnya.

Sebenarnya, di sini kamu bisa melihat beberapa Danau Kaolin. Sesuai dengan namanya, semua danau tersebut merupakan sisa-sisa penambangan kaolin atau clay. Tapi dari sekian banyak danau yang cantik, danau yang berjarak tempuh sekitar 20 menit dari Kota Tanjungpandan merupakan sisi terbaik. Bahkan ketika kamu bertanya mau ke danau Danau Kaolin, tempat inilah yang akan di tunjukan masyarakat.

Apa sih yang membuat Danau Kaolin jadi begitu istimewa?

Sama seperti Kawah Putih di Ciwidey, di sini kamu pun bisa menikmati paduan bebatuan putih dengan air danau biru toska. Hal inilah yang membuat Danau Kaolin begitu fotogenik. Di samping itu, di sediakan juga sebuah saung untuk beristirahat. Kamu yang main ke sini, bisa langsung berfoto untuk mengabadikan kepindahan nyata pemandangan Danau ini.

O iya, menurut beberapa pemandu wisata di wilayah Belitung, secara resmi Danau ini belum menjadi objek wisata. Dengan kata lain, di sini kamu tidak akan di pungut tiket masuk. Hanya saja, tempat yang cantik ini sudah rutin menjadi objek wisata bagi beberapa orang yang bermain ke wilayah Lombok. Bahkan ada istilah yang mengatakan, kamu nggak kehitung ke Lombok, kalau nggak main ke danau Kaolin.

Mungkin karena gencarnya sosialisasi di berbagai media, atau karena istilah tersebut, akhirnya banyak wisatawan yang penasaran untuk membuktikan keindahannya. Bahkan ada yang sampai betah berlama-lama, mengingat di sini kamu tidak akan mencium bau senyawa kimia atau bau belerang, sehingga tempat ini menjadi sasaran sempurna wisata fotografi di Lombok.

Write a Reply or Comment