26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

20 Oct 2015
By admintph

Destinasi Keren di Malang yang Wajib Disinggahi

Destinasi Keren di Malang yang Wajib Disinggahi

Fren, tidak terasa sebentar lagi pergantian tahun. Kamu sudah menyiapkan ke mana akan melancong tahun ini? kalau belum, mendingan ikut kita yuk jalan-jalan ke kota malang yang penuh dengan berbagai objek wisata, dari mulai wisata alam, wisata belanja, wisata religi dan lainnya.

Nah kalau kamu bingung mau ke mana saja, berikut destinasi keren di malang yang wajib kamu singgahi.

Tugu Bundaran Malang

Tugu Bundaran Malang merupakan salah satu taman kota yang sangat istimewa. Taman ini secara khusus dikelilingi oleh berbagai kantor pemerintahan. Momen paling asyik di sini adalah, jalan-jalan sore atau malam bersama keluarga, sambil menikmati suasana kota Malang yang damai.

Kalau malam, biasanya Tugu Bundaran Malang akan dipenuhi orang dan para pedagang, apalagi kalau akhir pekan atau musim liburan. Nuansa akan semakin indah dengan aneka lampu yang sangat cantik, dan kalau kamu beruntung, biasanya ada aksi performing art dari anak muda lokal yang ingin unjuk kebolehan.

Toko Oen Malang

Walaupun punya nama yang sama, tapi Toko Oen Malang di Malang, memiliki pemilik yang berbeda dengan Toko Oen Semarang. Tapi kedua toko ini menawarkan nuansa nostalgia era kolonial. Kamu bisa datang ke sini untuk berwisata kuliner tempo dulu ala zaman kolonial Belanda.

Yang paling terkenal, Toko Oen Malang menyajikan Es krim dengan cita rasa yang unik, sama seperti es krim orisinil yang ditawarkan di Toko Oen Semarang. Tidak hanya itu, di sini tersedia juga berbagai meja dan sofa yang akan membuat kamu serasa menjadi bangsawan Belanda.

Museum Malang Tempoe Doeloe

Hingga menjadi kota besar seperti sekarang ini, Malang memiliki sejarah yang sangat panjang. Untuk mengenang semua itu, di sini disediakan Museum Malang Tempoe Doeloe, yang terletak di Jl Gajahmada dekat Tugu Bundaran Malang.

Untuk masuk ke sana, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 15 ribuan. Fren, HTM ini sangat murah lho, apalagi kalau di bandingkan dengan pelajaran berharga mengenai sejarah Malang dari sejak zaman Kerajaan Kanjuruhan, Kediri, Singosari hingga masuk ke era penjajahan dan masa kemerdekaan.

Bagaimana Fren,  sudah siap berkemas? Yuk bersama-sama kita berangkat menuju Malang!

Write a Reply or Comment