30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

31 Aug 2015
By admintph

Flyboarding, Sensasi Melayang Diatas Air!

Flyboarding, Sensasi Melayang Diatas Air!

Fren, selain parasailing, bungee kuping, flying Diah dan paragliding, ternyata ada juga lho cara menikmati keindahan laut di atas ketinggian tertentu. Dia adalah Flyboarding. Sesuai dengan namanya, Flyboarding merupakan sejenis olahraga dengan menggunakan sepatu jet khusus, di mana dengan ini kamu bisa terbang melayang-layang di atas air seperti Iron Man.

Tidak hanya itu, Flyboarding juga memungkinkan kamu untuk terbang di atas air dengan menggunakan sebuah perangkat jetpack khusus yang tersambung langsung dengan jetski dengan menggunakan pipa panjang. Jika sudah mahir, kamu pun bisa melakukan beberapa trik akrobatik, seperti melakukan salto di udara, menyelam ke dalam air kemudian muncul lagi dengan cara terbang dan lainnya.

Flyboarding sendiri pertama kali ditemukan pada tahun 2012 silam oleh Franky Zapata, yang merupakan mantan atlet jetski asal Perancis. Cara kerjanya, Flyboarding mengandalkan tekanan air berkekuatan 200 pk lewat sebuah jetpack, sehingga para pengendaranya bisa melayang-layang di udara hingga ketinggian 15 meter di atas air.

Di Indonesia sendiri, olahraga Flyboarding pertama kali muncul pada tahun 2013 silam di Makasar. Adalah Andi Rahmat Ilhamsyah Mattaltta,  dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air (POPSA) menunjukkan aksi flyboarding-nya di Pantai Losari Makassar. Hingga akhirnya, beberapa tempat wisata Indonesia pun mulai menyediakan permainan yang sangat menyenangkan ini.

Salah satunya, kamu bisa menikmati sensasi terbang dengan flyboarding di Nusa Lembongan (Bali), Tanjung Benoa (Bali) dan Gili Trawangan (Lombok). Sayangnya, karena harga alatnya sendiri yang mahal, dan masih tergolong baru, untuk terbang dengan Flyboarding ini kamu harus rela merogoh kocek dari mulai 1-2 Juta/jam. Wow, cukup mahal juga ya!

Bagaimana Fren, tertarik untuk menikmati sensasi terbang ala Iron Man dengan Flyboarding?

Write a Reply or Comment