31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

30 Aug 2015
By admintph

Hammocking; Tidur Di Tempat Tidur Gantung Ekstrem

Hammocking; Tidur Di Tempat Tidur Gantung Ekstrem

Sekarang ini, semakin banyak Travelers yang lebih memilih petualangan alam terbuka, ketimbang liburan nyaman dengan tidur di hotel. Alasannya beragam, selain lebih menantang, liburan tipe seperti ini terbukti lebih hemat dan tentu saja akan lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap alam.

Nah, berkaitan dengan berpetualang di alam terbuka, kini para Travelers sedang keranjingan cara tidur ekstrem dengan menggunakan hammock atau tempat tidur gantung. Dengan alat khusus, kamu tinggal melilitkan ujung hammock dengan dua buah penyangga, biasanya berupa pohon atau tempat yang kokoh.

Dengan tidur menggunakan hammock, atau yang dikenal dengan hammocking, sekarang kamu bisa benar-benar menikmati nuansa alam yang benar-benar terbuka, tanpa harus bergelut dengan genangan air, atau gatal karena semut. Uniknya lagi, sensasi melayang yang dihasilkan hammock, akan membuat suasana liburan kamu lebih berwarna.

Lantas, bagaimana kalau hujan?

Tenang saja Fren, kamu bisa menggunakan terpal anti air atau yang sering disebut dengan flysheet sebagai atapnya. Apalagi sekarang ini sudah banyak produsen hammock yang melengkapi paket produknya dengan flysheet. Jadi lebih mudah, cantik dan tentu saja aman!

Leave No Trace

Tren menggunakan hammock sekarang ini semakin populer, terlebih setelah banyak Travelers yang menerapkan filosofi Leave No Trace sebagai etika dalam berkegiatan outdoor. Selain lebih mudah dan simpel, penggunaan hammock pun lebih sederhana dan tidak berat.

Tidak hanya itu, hammock pun memiliki banyak jenisnya, dari mulai tipe jaring atau rope hammock yang menggunakan bahan sederhana dan mudah di bawa, ataupun tipe Parachute Hammock atau tipe parasut, yang menggunakan bahan parasut dengan kenyamanan tingkat tinggi.

Selain dua hammock populer tersebut, kini muncul juga tipe hammock tenda atau tent hammock. Biasanya tipe ini hanya digunakan oleh beberapa Travelers saja. Alasannya sederhana, harga hammock ini terbilang sangat mahal dan para produsen hammock jarang yang memproduksi tipe seperti ini.

Bagaimana Fren, sekarang sudah tahu kan apa itu hammock? Yuk, berpetualang di alam terbuka dengan hammock!

Write a Reply or Comment