25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

05 Oct 2015
By admintph

Indahnya Tanjung Papuma

Indahnya Tanjung Papuma

Fren, tidak hanya pantai Watu Ulo saja yang menjadi primadona kota Jember, kamu pun bisa menikmati keindahan sebuah tanjung nan eksotis, yang bernama Tanjung Papuma. Bahkan sekarang, popularitas tempat ini mampu menyalip popularitas pantai yang sangat lekat dengan mitos Nyi Roro Kidul tersebut.

Berbeda dengan pantai Watu Ulo yang lebih mengandalkan kisah mitos mengenai batu berbentuk ular raksasa dan batu pasir hitamnya, Tanjung Papuma lebih menawarkan keindahan panorama alam berupa garis pantai berpasir putih yang mengitari tembok batuan tinggi yang sangat indah.

Sebutan Papuma ini sendiri berasal dari kata Pasir Putih Malikan. Penamaan Malikan ini sendiri diberikan oleh pihak Perhutani setempat. Melihat lokasinya, Papuma dikenal dengan lokasinya yang cukup unik dan indah karena terletak pada tanjung yang tersusun dari karang yang menjorok ke laut.

Untuk bisa mendapatkan pemandangan pantai dan hamparan laut yang lebih indah, di sini kamu diperbolehkan untuk naik ke Siti Inggil yang telah dilengkapi dengan deretan anak tangga untuk sampai ke puncak. Ketika sampai ke sana, pemandangan Samudra Hindia pun terhampar begitu sempurna.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa melihat bagaimana kapal nelayan yang tengah terombang-ambing berjuang menangkap ikan di lautan Papuma. Selain itu, kondisi alam yang masih sangat asri dan terjaga, dipastikan akan membuat pengunjung yang beruntung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan asli Papuma seperti biawak dan lainnya.

Biasanya, hewan-hewan liar tersebut hidup di daerah pepohonan yang berada di sekitar kawasan pantai Papuma. Yap, berkat ekosistem berlapis yang terdapat di Papuma ini, berbagai macam hewan liar seperti biawak, menjadi salah satu sajian menarik untuk menikmati keindahan Papuma.

Mengenai akses menuju ke sini, sudah banyak kendaraan umum yang bisa mengantarkan kamu sampai ke tanjung papuma. Jarak antara Watu Ulo dan Tanjung Papuma pun bisa ditempuh dalam waktu sekitar 5-10 menit.

Dengan demikian, tidak hanya tanjung papuma, kamu pun bisa menikmati keindahan pantai Watu Ulo yang fenomenal tersebut. Yuk Fren kita segera langkahkan kaki menuju surga kota Jember, Tanjung Papuma dan Watu Ulo.

Write a Reply or Comment