26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

27 Aug 2015
By admintph

Ini Cara Memilih Penginapan Sesuai Kantong

Ini Cara Memilih Penginapan Sesuai Kantong

Fren, kalau sekarang kamu sedang merencanakan berlibur, jangan lupa perhitungkan juga anggaran penginapan ya. Biasanya, banyak orang yang terlewat memperhitungkan hal ini, alhasil mereka pun harus kebobolan di saat liburan. Mending kalau sebelumnya sudah mempersiapkan dana cadangan, coba kalau dompet kamu pas-pasan, bisa repot kan?

Makanya, sebelum kamu pergi berlibur, mendingan perhatikan dulu trik memilih penginapan yang nyaman sesuai dengan kantong.

Cari informasi

Ini wajib dilakukan ya Fren. Jauh-jauh hari sebelum kamu pergi ke tempat tujuan, sebaiknya persiapkan dulu informasi sedetail-detailnya tentang penginapan. Baik itu jenisnya, maupun harga dan lokasinya. Informasi ini sendiri bisa kamu dapatkan dari Internet, atau kalau mau yang lebih detail dan akurat, kamu bisa bertanya kepada orang yang sudah pernah berkunjung ke sana.

Diskon

Fren, diskon tidak hanya berlaku untuk produk fashion saja lho. Ternyata banyak juga hotel yang memberikan diskon atau paket harga promo yang cukup menggiurkan. Misalnya saja, paket menginap, lengkap dengan menu makanan tertentu, atau paket lainnya. Selain itu, biasanya di luar musim liburan, banyak hotel yang memberikan diskon bervariasi, dari mulai 5 hingga 25 persen. Lumayan hemat kan?

Fasilitas

Kalau mau fasilitas lengkap, mau nggak mau kamu harus mengeluarkan kocek yang lebih dalam. Benar nggak? Tapi ingat Fren, utamakan cari hotel yang menawarkan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan. Misalkan, transportasi, tempat tidur yang cukup atau fasilitas lainnya. Kalau punya uang berlebih, kamu boleh kok mencari hotel dengan fasilitas kolam renang, tempat fitnes atau bahkan layanan pijat.

Utamakan yang gratis

Memang ada yang gratis itu? Kalau kamu mau, banyak kok tempat penginapan gratis yang bisa kamu prioritaskan, dari mulai rumah teman, saudara atau rumah sesama backpacker. Makanya, kalau kamu merasa hobi jalan-jalan, bergabung saja dengan komunitas Backpacker. Mereka pasti mau bantu kok!

Fren, terlepas dari seperti apa tempat penginapan yang kamu inginkan, saran saya sih, sebaiknya persiapkan dengan matang program liburan ini. Kalau perlu kamu bisa membuat tabungan khusus untuk liburan. Gimana, sudah siap untuk berlibur?

Write a Reply or Comment