25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

19 Oct 2015
By admintph

Kulon Progo, Permata Tersembunyi Yogyakarta

Kulon Progo, Permata Tersembunyi Yogyakarta

Kalau kamu menyangka Yogyakarta hanya menyediakan tempat wisata budaya saja, sepertinya kamu belum mengenal salah satu Daerah Istimewa di Indonesia ini. Di balik kebesaran nama keratonnya, ternyata Yogyakarta menyimpan banyak sekali potensi pariwisata yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya.

Kita bisa mengenal nama nama Pantai Parangtritis, Candi Prambanan dan kawasan Malioboro, yang tentu saja sudah sangat akrab di telinga para pelancong. Di sini juga tersedia kawasan wisata belanja, budaya, dan keindahan alam lainnya. Tidak heran tak heran kalau Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia.

Kulon Progo Yang Tersembunyi

Selain tempat wisata yang disebutkan di atas, Yogyakarta sebenarnya masih memiliki Kulon Progo, dengan wisata Kalibiru yang sangat terkenal. Objek wisata alam ini merupakan secuil dari keindahan alam Yogyakarta di bagian Barat. Selain hamparan pemandangan hijau nan asri, di sini kamu pun bisa menikmati kecantikan Waduk Sermo, yang sangat cocok untuk kamu yang suka foto.

Untuk menuju ke sana, dari Malioboro menuju ke Kulon Progo, jarak tempuhnya sekitar satu jam dengan menggunakan sepeda motor. Karena minim sekali informasi peta menuju ke objek wisata Kalibiru, mau tidak mau kamu harus membiasakan diri untuk bertanya kepada penduduk lokal arah ke sana. Jangan khawatir Fren, penduduk Yogyakarta di kenal ramah dan penolong.

Objek Wisata Kalibiru sendiri mulai di buka pukul 10.00 pagi, dan biasanya petugas akan mulai beristirahat mulai pukul 12.00-13.00. Dengan mengetahui jadwal ini, minimalnya kamu bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk mulai masuk, dan kapan waktu yang tepat untuk segera naik ke atas.

Di sini, banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan, dari mulai bergaya yoga, atau hanya duduk-duduk sambil melihat keindahan sekitar. Tapi yang harus kamu perhatikan, tetap jaga keselamatan ya. O iya, dari atas sini, kamu bisa menikmati keindahan Waduk Sermo. Pemandangan terbaik biasanya akan tersaji di sore hari ketika matahari mulai tenggelam.

O iya, kalau kamu lapar, di luar banyak kok penjual makanan yang menjajakan dagangannya dengan harga yang relatif miring. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan demi kelestarian alam. Selamat jalan-jalan Fren!

Write a Reply or Comment