26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

24 Nov 2015
By admintph

Lokasi Penyelaman Terbaik, Yuk ke Pulau Mabul

Lokasi Penyelaman Terbaik, Yuk ke Pulau Mabul

Malaysia adalah salah satu negara tujuan wisata. Tidak selalu Kuala Lumpur. Bagi kamu yang memiliki hobi menyelam, cobalah untuk menuju ke salah satu pulau yang dimiliki Malaysia. Berwisata ke sebuah pulau yang termasuk dalam wilayah Malaysia tentu menjadi tujuan destinasi yang dapat dipilih.  Apakah kamu pernah mendengar pulau Mabul? Inilah pulau yang cocok dikunjungi oleh para wisatawan. Terutama bagi kamu yang suka menyelam.

Pulau Mabul, Malaysia

Pulau Mabul adalah salah satu pulau yang dimiliki oleh Malaysia. Pulau ini juga dikenal banyak wisatawan karena keindahannya. Pesona pantai dan bawah lautnya mampu membius wisatawan. Sehingga tepat dikatakan sebagai lokasi penyelaman terbaik. Pulau Mabul memiliki luas dua puluh satu hektar. Dibanding dengan pulau Sipadan, pulau Mabul memiliki ukuran lebih besar. Pulau Mabul terletak di laut Celebes.

Dihuni Oleh Suku Bajau Laut

Pulau Mabul bukanlah pulau tanpa berpenghuni. Pulau Mabul dihuni oleh suku Bajau Laut. Salah satu suku Bajau Laut berasal dari etnik Sabah. Sehingga ketika Anda menginjakkan kaki di pulau Mabul, maka suasana suku Bajau Laut begitu kental terasa. Selain menikmati keindahan pulau Mabul, kamu juga dapat belajar budaya suku Bajau Laut ketika berwisata di pulau satu ini.

Terumbu Karang Yang Eksotis

Cobalah untuk menyelam dan lihat terumbu karang eksotis yang dimiliki oleh pulau Mabul. Fren, jika kamu tidak ingin melewatkan keindahan terumbu karang dan kehidupan bawa laut di pulau Mabul, menyelamlah. Kehidupan bawah laut yang begitu indah akan terlihat jelas oleh kedua pasang mata. Kamu akan melihat keberadaan ikan Pipe, ikan Gobi Fire, kuda laut, belut laut, dan masih banyak lagi yang lain. Kehidupan plankton plankton juga dapat secara jelas kamu jumpai ketika menyelam di bawah laut pulau Mabul.

Menyelam Di Sekitar Pulau Mabul

Salah satu fasilitas yang disediakan di pulau Mabul adalah fasilitas untuk menyelam bagi para wisatawan. Sehingga ketika kamu tidak membawa perlengkapan menyelam padahal ingin menyelam, maka dapat menyewa di pulau Mabul. Selain itu, jika kamu perlu didampingi saat menyelam, maka tidak perlu sungkan untk meminta pendamping menyelam ketika hendak melihat keindahan bawah laut pulau Mabul.

Resort Di Pulau Mabul

Ketika berwisata, sehari dua hari saja di pulau Mabul belumlah cukup. Namun kamu tidak perlu khawatir mencari tempat menginap. Karena di pulau Mabul disediakan resort. Tidak jauh dari pantai, sekitar lima ratus meter resort tersebut berada dan dapat dipilih sebagai tempat menginap. Resort-resort yang ada di pulau Mabul sangat indah dan tentunya menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Sepertinya tidak akan pernah merasa rugi ketika kamu berwisata dan merasakan pengalaman menyelam ketika berada di pulau Mabul.

Write a Reply or Comment