27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

31 Mar 2016
By admintph

Lokasi Wisata Keren di Papua Selain Raja Ampat

Lokasi Wisata Keren di Papua Selain Raja Ampat

Bagi para travelers, terlebih buat kamu penikmat keindahan alam bawah laut, Raja Ampat merupakan surga yang baru ditemukan. Bagaimana tidak, tiap tahun ribuan turis lokal ataupun mancanegara, selalu menyempatkan diri untuk sekedar mencicipi keindahan alamnya.

Tapi tahukah kamu kalau Papua tidak hanya memiliki Raja Ampat saja sebagai daerah tujuan wisata? Pulau di Ujung Timur Indonesia ini sangat kaya dengan keindahan alamnya. Berikut merupakan beberapa tempat wisata yang wajib kamu kujungi ketika bermain ke Papua.

Desa Sawinggrai

Masi di wilayah Raja Ampat, atau lebih tepatnya di distrik Meos Mansar, disana terdapat sebuah perkampungan dengan nama Desa Sawinggrai. Salah satu keunikan yang dimilikinya adalah, kita bisa melihat secara langsung keindahan burung cendrawasih yang hidup di alam bebas.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Selain Raja Ampat, Taman Nasional Teluk Cenderawasih bisa dibilang surga alam bawah laut yang keindahannya setara dengan Raja Ampat. Taman laut terluas di Indonesia ini keindahan ribuan spesies laut yang unik, salah satunya adalah Hiu Paus atau Rhincodon typus.

Puncak Jaya Wijaya

Puncak Jaya Wijaya merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dengan keunikan berupa gletser atau salju abadi yang selalu menantang untuk kamu taklukan. Bahkan menurut situs pariwisata Indonesia, Puncak Jaya Wijaya merupakan salah satu objek wisata paling terkenal selain Raja Ampat.

Danau Sentani

Salah satu danau terbesar di Papua ini begitu indah dengan view pegunungan yang sangat indah dengan hembusan udara yang sangat sejuk. Selain itu, di sekitar danau ini pun kamu bisa melihat lukisan batu dan sisa-sisa peninggalan perang dunia II.

Biak Numfor

Salah satu wilayah yang wajib kamu kunjungi adalah Biak Numfor. Wilayahnya berada di sekitar Teluk Cenderawasih dengan sajian utamanya adalah garis pantai yang Indah. Di sini, kamu bisa menikmati beberapa pantai eksotis, seperti Pantai Barito, Pantai Bosnik, dan lainnya.

Selain itu, masih banyak sajian indah lainnya yang bisa kamu nikmati di Papua ini, termasuk Lembah Baliem dengan daya tarik utama, festival lembah baliem yang biasa diadakan tiap bulan Agustus. So, tempat di Papua yang manakah yang sudah kamu kunjungi Fren?

Write a Reply or Comment