27 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

26 Aug 2015
By admintph

Menilik Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

Menilik Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

Selama ini, Zhangjiajie sangat dikenal karena memiliki gunung batu yang akan membuat kamu serasa hidup di dunia lain. Walaupun memiliki kondisi alam yang cukup ekstrim, tapi kondisi ini tidak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Hal inilah yang akhirnya membuat pemerintah setempat nekat membangun jembatan setinggi 430 meter dengan lantai kaca.

Kalau kamu masih ingat dengan film Avatar yang menampilkan tebing batu super tinggi sebagai rumah para naga, seperti inilah suasana yang di bangun oleh tempat ini. Di atas jembatan Zhangjiajie, provinsi Hunan, China, kamu bisa bercengkrama dengan awan dan kabut yang setiap tahun menyelimuti bukit batu yang menjulang tinggi menyajikan pemandangan yang paling magis untuk dinikmati.

Seperti dilansir dalam CNN, di bulan Juli ini, jembatan yang membentang sepanjang 430 meter tersebut akan mulai dibuka untuk umum. Jembatan dengan ketinggian 300 meter dari tanah ini secara khusus menawarkan sensasi menikmati ketinggian, yang dibalut dengan keindahan alam dan tentu saja, uji nyali akan tersaji sebagai pelengkapnya.

Setelah dibangunnya jembatan kaca Zhangjiajie ini, maka secara otomatis Grand Canyon Skywalk yang berada di Amerika serikat dengan panjang 21 meter dan tingginya 219 meter dari tanah, akan kalah telah dengan buatan China ini. Tidak hanya itu, jembatan ini pun mampu mengalahkan Glacier Skywalk di Alberta Kanada yang hanya memiliki panjang 35 meter dengan tingginya kurang dari 300 meter.

Menariknya lagi, tidak hanya dinding jembatan saja yang terbuat dari kaca, tetapi lantai jembatan pun dibuat dari bahan transparan ini. walaupun tidak semuanya di bangun dengan kaca, tapi tetap saja akan membuat adrenalin para wisatawan terpacu ketika menengok ke bawah. Sajian lainnya, di sini juga akan tersedia bungee jump tertinggi di dunia dengan ketinggian lebih dari 233 meter. Widih, sadis bener!

Jembatan ini sendiri didesain oleh seorang arsitek China bernama Haim Dotan. Dalam keterangannya, Haim Dotam menyatakan jika jembatan ini akan mampu menampung lebih dari 800 pengunjung sekaligus. Well, bagaimana Fren. Kamu tertarik untuk menantang adrenalin di jembatan kaca Zhangjiajie ini?

Write a Reply or Comment