31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

14 Oct 2015
By admintph

Sensasi Off-road Di Merapi

Sensasi Off-road Di Merapi

Banyak keseruan yang bisa kamu nikmati ketika berlibur di Jogja, salah satunya adalah wisata Off Road. Walaupun usia jenis wisata ini belum lama ada di Jogja, akan tetapi keseruan yang ditawarkannya tidak kalah menarik ketimbang objek wisata lainnya yang sudah dikenal cukup lama.

Salah satunya adalah menapaki medan Off road di Merapi. Berbeda dengan medan Off road lainnya, di sini kamu akan di ajak untuk menapaki sisa-sisa letusan dahsyat merapi yang terjadi pada tahun 2010. Letusan Merapi ini sendiri telah merenggut ratusan korban jiwa, hingga meluluh lantakkan ladang.

Tidak hanya itu, pemukiman warga, kandang ternak dan segala hal yang dilewati oleh awan wedhus gembel, semuanya luluh lantah. Nah, paket wisata inilah yang bisa kamu nikmati. Selain melakukan perjalanan Off road, kamu pun bisa melihat sisa-sisa kemarahan merapi yang begitu dahsyat.

Ketika tiba di objek wisata Kaliurang, kamu akan langsung disambut oleh puluhan jeep klasik yang terparkir rapi di area ini. Ingat Fren, mereka ini bukan klub jeep yang sedang kopdar, akan tetapi jeep-jeep tersebut memang sengaja disewakan untuk para pengunjung wisata Lava Tour Merapi.

Dengan hanya membayar Rp 300.000 per jeep, untuk 4 orang, kamu akan diajak untuk menelusuri berbagai lokasi yang terkena dampak dari awan panas beberapa tahun lalu. Sebut saja Kali Kuning, Desa Petung, Kali Gendol, Kali Adem serta Desa Jambu. Semua tempat tersebut hadir dengan segala keunikannya.

Selain itu, kamu pun akan di ajak untuk berkunjung ke Museum Sisa Hartaku. Di museum ini tersimpan berbagai barang rumah tangga milik warga yang sudah rusak akibat terbakar panasnya Wedhus Gembel di tahun 2010 silam. Museum ini sendiri menjadi bukti kekuatan warga Jogja dalam menghadapi bencana yang menimpanya.

Lewat perjalanan selama 2,5 Jam, kamu akan bisa melihat berbagai tempat dengan view yang sangat menarik. Tidak hanya itu, kamu pun bisa berfoto dengan background Gunung Merapi atau langsung dengan view kota Jogja dari atas, yang khas dan penuh dengan keindahan. Yuk ah berangkat Fren!

Write a Reply or Comment