31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

20 Sep 2015
By admintph

Supaya Kamu Bisa Dapat Makanan Halal Biarpun Di Luar Negeri

Supaya Kamu Bisa Dapat Makanan Halal Biarpun Di Luar Negeri

Fren, salah satu masalah yang kerap ditemui oleh orang yang berwisata ke luar negeri adalah, menu makanan halal. Bagi mereka yang non-muslim, tentu ini bukan masalah besar. Tapi bagi kamu yang beragama islam, hal ini sangat merepotkan, terlebih ketika kamu berkunjung ke negara yang mayoritas penduduknya non-muslim.

Nah, agar kamu bisa tetap menikmati liburan menyenangkan, tanpa khawatir makanan yang kamu konsumsi termasuk kategori halal atau tidak, berikut merupakan trik mendapatkan makanan halal di tempat liburan yang mayoritas penduduknya non-muslim.

Membawa bekal

Agar tenang, tidak ada salahnya ransel kamu dipenuhi dengan makanan padat yang berlabel halal. Sekarang sudah banyak kok makanan padat yang akan membuat kamu kenyang, walaupun hanya makan sedikit. Contohnya, biskuit gandum, ubi, dan lainnya. O iya, biskuit jenis ini biasa disebut dengan istilah biskuit ABRI.

Restoran Halal

Memang agak sulit sih, tapi beberapa restoran di negara biasa menjadi tujuan wisata kaum muslim, pasti ada satu atau dua restoran khusus berlogo halal. Tapi kalau kamu kesulitan menemukannya, coba saja konsumsi produk vegetarian yang tidak mengandung sodium dan MSG.

Membawa perabot piknik

Cara ini memang terdengar berlebihan, tapi kalau demi makanan halal, kenapa tidak? Bahkan untuk mempermudah perjalanan kamu, kini sudah tersedia perkakas masak khusus segmen travel light, termasuk kompor portable dan lainnya. Selain itu, memilih penginapan dengan fasilitas dapur juga bisa menjadi pilihan utama.

Berkunjung ke pasar

Farmer’s market atau pasar tradisional merupakan tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan makanan halal, baik berupa sayuran ataupun daging. Nah khusus daging, usahakan kamu membeli ayam yang masih hidup, kemudian kamu sembelih sendiri dengan cara islami. Soalnya, kita nggak tahu kan bagaimana cara ayam-ayam di pasar tersebut di sembelih?

Memilih restoran seafood

Selain mengonsumsi sayuran dan menu vegetarian lainnya, kamu pun bisa mencari restoran seafood untuk memenuhi kebutuhan protein selama berlibur. Selain karena seluruh jenis makanan laut itu halal, kebanyakan restoran jenis ini pun kerap menggunakan minyak sayur dan saus tiram dalam pengolahannya, sehingga tingkat kehalalannya bisa terjamin.

Bagaimana Fren, kini nggak perlu khawatir lagi kan bepergian ke luar negeri dan menemukan makanan halal? Selamat berlibur, semoga liburan kamu menyenangkan, tanpa takut tubuh kamu terkontaminasi dengan makanan haram!

Write a Reply or Comment