28 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

27 Sep 2015
By admintph

Tanggal-tanggal Terbaik Kalau Mau ke Bali

Tanggal-tanggal Terbaik Kalau Mau ke Bali

Sebagai salah satu objek wisata populer di dunia, Bali akan selalu dipenuhi pengunjung sepanjang tahun. Bisa dikatakan, Bali bisa kamu kunjungi kapan pun kamu mau, kecuali memang di Hari raya NYEPI, di saat ini segala aktivitas di Bali akan lumpuh total sepanjang 24 jam, bahkan bandara pun akan ditutup.

Jadi Intinya, kapan sih waktu yang tepat untuk berlibur?

Yang pertama harus kamu lakukan adalah, melihat jenis liburan kamu. Apakah berlibur ke Bali dalam rangka liburan keluarga, bulan madu atau yang lainnya. Dilansir dalam Detik.com, berikut merupakan waktu yang tepat berlibur ke Bali, sesuai dengan jenis liburan yang kamu ambil.

Liburan Keluarga

Kalau perjalanan ke Bali untuk liburan keluarga, maka kamu bisa datang kapan pun kamu mau, mau High Season, Low Season, musim kemarau ataupun musim hujan. Sifat liburan keluarga adalah, tidak ada batasan waktu karena bali memberikan banyak tempat wisata yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi.

Untuk Menikmati Pantai Dan Sunset

Kalau sejak awal tujuan kamu ke Bali ingin menikmati pantai dan sunsetnya yang terkenal, waktu yang tepat untuk ke Bali adalah, ketika musim kemarau. Sayang, sekarang ini datangnya musim hujan dan kemarau, cukup sulit untuk diprediksi lewat kalender.

Selain datang berdasarkan sifat liburan, kamu pun bisa datang sesuai dengan jadwal musim ramai, atau berdasarkan High Season atau Low Sesason di Bali.

Musim Ramai di Bali

Juni s/d Juli : Biasanya Bali akan ramai dengan rombongan bus dari berbagai daerah yang ingin berlibur secara rombongan. Waktu ini sendiri bertepatan dengan waktu liburan sekolah, jadi kemungkinan mereka tidak akan menyerbu pantai.

Musim Ramai Menikmati Pantai

April s/d September : Menurut kalender, biasanya di bulan ini saatnya musim kemarau. Kalau kamu ingin menikmati pantai, sunset dan suasana nyaman di pantai, sebaiknya datang di bulan-bulan ini, atau bisa bertanya dulu mengenai kondisi cuaca terbaru ke sanak saudara, atau teman yang ada di Bali.

High Season di Bali

Agustus – November – Januari, merupakan saat High Season di Bali.

Bagaimana Fren, sudah memilih kapan kamu akan berlibur ke Bali? Terlepas dari panduan waktu di atas, kapan pun kamu mau pergi, Bali selalu siap untuk menyambut kamu, baik lewat alamnya, ataupun lewat keramahan penduduknya. Selamat berlibur!

Write a Reply or Comment