31 ┬░C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

18 Jan 2016
By admintph

Tips Aman Traveling Sendiri

Tips Aman Traveling Sendiri

Traveling pastinya kegiatan yang sangat menyenangkan kan fren, tapi bagaimana jika traveling sendirian! Tentunya ini akan menjadi sebuah kegiatan menarik, karena seluruh kegiatan traveling dilakukan sendiri tanpa perlu campur tangan orang lain. Tapi fren, sebelum melakukan acara traveling seperti ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan dengan baik, agar acara traveling menjadi semakin menyenangkan.

Pertama. Yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari tahu lokasi traveling, misalnya nih fren, jika ingin mengunjungi Lombok, maka cari tahu beberapa destinasi wisata popular, tempat menginap, cara mencari makanan dll. Setelah semua dirasa cukup komplit maka berikan salinan acara tersebut pada orang tua atau saudara terdekat fren. Jadi kalau ada apa-apa orang tua atau saudara tahu  bagaimana harus mencari.

Kedua. Berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan serangkaian persiapan, siapkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk acara traveling kali ini. Setelah uang terkumpul nih fren, bagi uang tersebut menjadi beberapa bagian, seperti uang untuk memesan tiket, uang untuk booking hotel, dan juga uang saku. Khusus untuk uang saku fren sebaiknya jangan simpan di 1 tempat, simpan di beberapa tempat, dan beberapa simpan juga di tempat yang mudah dijangkau. Jadi semisal harus membayar dengan cepat, tidak perlu ribet membuka tas.

Ketiga. Setelah sebuah hal dipersiapkan dengan baik nih fren, maka siapkan juga berbagai perlengkapan yang akan dibawa, seperti pakaian, sepatu, cas, gadget, dll usahakan jangan menggunakan berbagai perlengkapan yang mencolok yang fren, seperti gadget yang harganya mahal atau bahkan menggunakan perhiasan. Susun semua pakaian yang hendak dibawa dengan baik, dan simpan semua peralatan yang dibutuhkan segera di bagian atas. Teknik ini akan mempercepat mencari barang yang diinginkan fren.

Keempat. Jika melakukan traveling sendirian nih fren, sebaiknya jangan memberitahukan hal ini sama sembarang orang. Kalaupun hendak bertanya pastikan itu di tempat yang dapat dipertanggung jawabkan seperti kantor polisi, hotel, atau tempat lainnya. Agar lebih aman minta no telfon polisi setempat dan no hotel yang sdang ditinggali fren.

Kelima. Traveling sendriian di tempat asing memang bukan perkara mudah. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan fren, ada baiknya jika melakukan aktifitas di saiang hari, dan pada malam hari usahakan tidak banyak melakukan aktifitas. Cari juga tempat penginapan ayng dekat dengan mini market atau tempat menjual makanan, agar tidak sulit jika perut lapar.

Keenam. Ini juga yang tidak boleh ketinggalan, isi gadget secara penuh fren. Ini juga yang akan membuat acara traveling semakin menyenangkan fren. Selfie atau memotret pemandangan semua dapat dilakukan dengan gadget, bayangkan jika momen-momen indah tidak di abadikan dengan baik fren, pasti sayang sekali!

Write a Reply or Comment