27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

04 Apr 2016
By admintph

Tips Berkunjung ke Negara yang Penduduknya Nggak Bisa Bahasa Inggris

Tips Berkunjung ke Negara yang Penduduknya Nggak Bisa Bahasa Inggris

Tidak semua penduduk di semua negara di dunia menguasai bahkan mau berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Fren harus menghargai beberapa negara yang penduduknya memegang kuat bahasa lokal mereka. Meskipun fren terbilang sangat fasih ketika komunikasi dengan bahasa Inggris, tetap saja jika fren berkunjung ke negara yang penduduknya nggak bisa bahasa Inggris, jawaban yang fren terima pasti sama-sama akan membuat fren dan mereka bingung. Maroko, Jepang, Perancis, Jerman, adalah contoh negara yang pastinya memegang teguh bahasa lokal. Jika fren suatu hari nanti harus berkunjung ke negara yang bakalan membuat fren nggak bisa komunikasi dengan bahasa Inggris, lakukan tips di bawah ini.

Kuasai Bahasa Dasar Negara yang akan Fren Kunjungi

Jika fren sudah memperoleh informasi bahwa penduduk di negara tersebut nggak bisa bahasa Inggri, belajarlah bahasa mereka. Itulah satu-satunya cara agar fren dapat berkomunikasi dengan penduduk lokal negara tersebut. Jangan bersikuku fren tetap akan memakai bahasa Inggris. Jika fren ingin segalanya menjadi mudah ketika di negara yang dituju, belajarlah paling tidak bahasa dasar yang umum penduduk tersebut pakai. Seperti mengucapkan salam, menanyakan tempat, sampai cara penduduk tersebut mengucapkan terima kasih. Biasanya jika ada pendatang atau wisatawan yang bisa bahasa mereka meski hanya sedikit, penduduk di negara tersebut bakal menghargai dan menerima kunjungan kamu lho fren.

Bawa Catatan Kecil Selama di Negara Tersebut

Selain melaatih vokal, fren juga harus memiliki catatan tentang bahasa-bahasa yang telah fren pelajari. Manusia adalah tempatnya lupa. Fren bisa jadi bakalan lupa apa bahasa dari terima kasih di negara tersebut. Dengan contekan dalam catatan kecil yang fren bawa, maka fren bisa membukanya untuk mengucapkan terima kasih meskipun sambil membaca. Bawalah memo sebagai catatan kecil fren. Kemudian tulis kembali kata-kata dasar yang umum untuk diucapkan. Terlebih tulis kata yang sulit untuk fren ucapkan. Sehingga ketika fren hendak mengucapkan di depan penduduk negara tersebut dapat sambil membacanya. Kemudian, jangan lupa andalkan smartphone fren juga ketika berkunjung ke negara yang penduduknya nggak bisa bahasa Inggris. Fren paling tidak sudah mendownload kamus dua bahasa yang dapat menerjemahkan bahasa fren ke bahasa negara tersebut, begitu juga sebaliknya.

Bertanyalah Ketika Fren Butuh Bantuan

Banyak-banyaklah bertanya kepada penduduk lokal setempat dengan bahasa mereka. Dari situ fren juga akan melatih kefasihan bahasa lokal penduduk tersebut. Biasanya, penduduk di negara yang nggak bisa bahasa Inggris sangat senang mengobrol dengan pendatang atau wisatawan yang menggunakan bahasa mereka. Meskipun fren masih bingung dengan artinya, dari situlah fren akan terbiasa dengan beberapa kata dari negara tersebut. Dan semakin lama fren akan semakin paham dengan obrolan fren dengan penduduk lokal di negara yang fren kunjungi.

Write a Reply or Comment