31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

25 Mar 2016
By admintph

Tips Cari Penginapan yang Murah dan Nyaman untuk Backpacker

Tips Cari Penginapan yang Murah dan Nyaman untuk Backpacker

Tren liburan ala backpacker belakangan ini tengah menjadi tren dikalangan para travelers. Bagaimana  tidak, dengan trik ini kamu bisa menikmati berbagai tempat eksotis dengan biaya yang sangat murah. Bahkan tidak jarang kamu hanya butuh modal untuk penginapan dan akomodasi perjalanan saja.

Khusus untuk penginapan, banyak cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan penginapan yang harganya miring, atau bahkan gratis. Mau tahu caranya? Berikut merupakan tips mendapatkan penginapan murah dan nyaman untuk para backpacker.

Manfaatkan Newsletter Situs Booking

Untuk mendapatkan penginapan murah dan nyaman, saat ini kamu nggak perlu survey Hotel satu per satu. Cukup manfaatkan berlangganan newsletter situs yang menyediakan booking tiket secara online. Biasanya, informasi diskon ini sangat terbatas, dan ditentukan kapan waktunya.

Berburu Voucher Hotel

Cara lainnya, kamu bisa berburu voucher hotel yang bisa kamu gunakan sebagai potongan. Tidak main-main, bahkan potongan harga ini bisa mencapai angka 50 persen lho! Bahkan untuk beberapa hotel, voucher ini bisa kamu gunakan untuk upgrade kelas kamar tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Pilih Waktu Off Season

Ketika peak season atau waktu liburan, jarang sekali ada Hotel yang menyediakan fasilitas diskon. Alih-alih potongan harga, kamu justru akan mendapatkan harga yang melambung naik. Untuk itu, manfaatkan diskon off season yang bisa mencapai angka 75 Persen.

Pilih Hostel atau Homestay

Kebanyakan backpacker lebih memilih untuk menginap di tempat dengan harga terjangkau, tanpa membutuhkan fasilitas yang mewah seperti layaknya hotel berbintang. Dalam hal ini, kamu bisa memilih hostel atau homestay, yang kebanyakan mematok harga jauh lebih murah ketimbang Hotel.

Gabung komunitas Backpacker

Cobalah untuk bergabung dengan komunitas backpacker. Biasanya, mereka akan dengan senang hati menjamu atau bahkan menampung sesama komunitas yang berwisata ke daerah mereka. Trik ini sudah terbukti dapat menghemat biaya perjalanan kamu hingga 50 persen lebih.

Bagaimana Fren, ternyata cukup mudah bukan untuk mendapatkan penginapan yang relatif murah dan nyaman. Bahkan kalau punya saudara di Kota tujuan, kamu bisa mendapatkan penginapan yang nyaman secara gratis. Selamat berlibur Fren!

Write a Reply or Comment