31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

06 Sep 2015
By admintph

Tips Oke Biar Nggak Kere Selama Backpacking

Tips Oke Biar Nggak Kere Selama Backpacking

Fren, wajar kalau kamu menginginkan pergi ke luar negeri dan mengunjungi tempat-tempat wisata di sana. Tapi sayang, terkadang kondisi ekonomi tidak memungkinkan untuk itu. Alhasil, tempat wisata lokal, lagi-lagi menjadi pilihan utama.

Walaupun begitu, sebenarnya ada kok cara untuk bisa berlibur dengan modal yang pas-pasan. Dilansir dalam studenuniverse.com, berikut merupakan tips backpacking irit biaya biar nggak kere selama perjalanan.

Efisiensi Kunci Backpacking

Kunci taman seorang backpacker adalah efisiensi. Percayalah, kalau kamu mematuhi prinsip ini, niscaya kamu tidak akan kesulitan selama perjalanan. Misalnya saja, kebiasaan membawa terlalu banyak barang yang justru akan membuat kamu kehilangan beberapa momen terbaik, sekaligus terlalu banyak membuang uang untuk hal yang tidak terlalu penting.

Biarkan Orang Lain Tahu

Banyak sekali para backpacker membuat kesalahan dengan mengambil hari libur untuk bepergian, dan tidak memberitahu keluarga atau teman-teman terdekat. Padahal hal ini sangat penting dilakukan agar perjalanan kamu lebih menyenangkan dan irit. Selain itu, cara ini pun juga bermanfaat untuk mengatasi kondisi darurat selama perjalanan.

Penginapan Yang Dilengkapi Dapur

Seorang backpacker sejati akan lebih memilih penginapan yang dilengkapi dapur ketimbang penginapan dengan fasilitas sarapan. Alasannya, penginapan dilengkapi dapur harganya lebih murah, dan, masakan yang disajikan pun sesuai dengan selera kita. Selain itu, kita bisa numpang dapur untuk mempersiapkan bekal di perjalanan selanjutnya. Cerdas kan?

Komunitas Backpacker

Bergabung dengan komunitas backpacker memiliki banyak sekali keuntungan, selain kamu bisa mendapatkan informasi rahasia mereka dalam berkeliling dunia, mereka pun akan selalu berapa untuk menolong jika kamu sedang berlibur ke daerah mereka, termasuk menyediakan tempat tinggal sementara. Uniknya lagi, mereka juga bisa jadi Guide gratis kita lho!

Berjalanlah

Jangan manja. Seorang backpacker sejati tidak akan pergi ke mana-mana dengan angkutan umum, apalagi menggunakan jasa taksi. Agar orang lain tahu kalau kamu seorang backpacker, maka berjalanlah. Selain kamu bisa mendapatkan pemandangan yang lebih detail, cara ini pun lumayan bisa sedikit menghemat pengeluaran kamu.

Bagaimana Fren, mudah bukan? Yuk berkeliling irit sebagai seorang backpacker!

Write a Reply or Comment