31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

24 Jan 2016
By admintph

Tips Traveling di Musim Hujan

Tips Traveling di Musim Hujan

Traveling adalah kegiatan seru yang sejatinya dibutuhkan setiap orang. Walaupun musim hujan sudah tiba, jangan lantas dijadikan alasan untuk menunda traveling. Benar sekali, rencana liburan fren bisa tetap menyenangkan dan seru. Hanya saja sejumlah tempat menjadi lebih berisiko untuk dikunjungi saat musim hujan, seperti pantai misalnya. Oleh karena itu, yuk simak tips-tips traveling di musim hujan berikut ini.

Cerdas Pilih Tujuan Traveling

Tips pertama pilih tujuan traveling secara cerdas. Saat musim hujan, fren tidak bisa menentukan lokasi berlibur sembarangan. Salah-salah fren malah terjebak dalam banjir saat liburan. Tentu tidak lucu bukan. Untuk solusi, coba pertimbangkan tempat-tempat yang bisa fren nikmati meski sedang hujan. Misalnya saja museum, taman di dalam gedung, atau destinasi lain yang bersifat indoor.

Persiapkan Dana Tambahan

Traveling saat hujan menuntut fren mesti lebih siaga dan bersabar. Pasalnya faktor cuaca memang cukup sulit diterka. Dalam hal ini fren pun mesti sedia dana tambahan seperlu berjaga-jaga saat situasi urgent. Misalnya saja fren memilih pesawat untuk transportasi. Hanya saja tidak jarang pesawat mengalami delay karena kondisi cuaca. Saat menunggu waktu delay itulah fren dihadapkan pada kondisi yang tidak menentu. Bisa jadi fren malah diharuskan menunggu waktu lama atau menginap di bandara. Tentu hal ini berarti fren membutuhkan dana tambahan guna membeli makanan atau minuman bukan.

Pilih Penerbangan Langsung

Saat traveling di musim hujan, sebaiknya fren memilih penerbangan langsung. Jadi sebisa mungkin hindari connection flight atau penerbangan sambungan. Alasannya penerbangan sambungan kerap tertunda karena cuaca. Namun, hal ini berarti fren mesti siap merogoh saku lebih dalam karena harga penerbangan langsung biasanya lebih mahal.

Bawa Obat dan Perlengkapan Ekstra

Traveling saat hujan berarti fren mesti siap pula membawa obat dan perlengkapan ekstra. Pastikan selalu membawa obat ringan seperlu mengatasi hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja obat demam, flu, atau lainnya. Bawa juga perlengkapan ekstra seperti jaket tebal, payung, jas hujan, cover bag, atau lainnya untuk melindungi tubuh dari udara dingin serta hujan.

Jaga Stamina

Musim hujan biasanya cukup rentan membuat kondisi tubuh menurun. Oleh karena itu, sebelum berangkat traveling ingat benar untuk menjaga kondisi tubuh. Tentu tidak lucu bukan bila pada hari H liburan ternyata fren malah jatuh sakit. Sakit selama perjalanan traveling juga malah membuat fren tidak bisa bersantai atau bersenang-senang. Jaga stamina fren dengan mengonsumsi makanan sehat dan kaya gizi. Bila perlu konsumsi pula vitamin dan suplemen tambahan.

Traveling kemana saja dan kapan saja pastikan fren tetap ingat dengan faktor kenyamanan dan keamanan. Kedua faktor tersebut pun mesti diperketat di musim hujan. Selamat berlibur dan semoga traveling fren kali ini menyenangkan.

Write a Reply or Comment