31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

23 Nov 2015
By admintph

Tips Traveling Hemat Ke Eropa

Tips Traveling Hemat Ke Eropa

Salah satu tujuan wisata yang nggak boleh kamu lewatkan adalah mengunjungi Eropa. Benua dengan sejarah peradaban panjang ini menjadi magnet bagi wisatawan karena semua yang kamu inginkan ada di sini. Mulai dari wisata sejarah dengan reruntuhan bangunan kuno yang masih megah sampai wisata fashion di mana brand-brand fashion kelas A memiliki rumah di Eropa. Nah, mungkin nggak ya  menjelajahi Eropa tapi nggak makan banyak uang? Ini dia tips untuk kamu yang ingin traveling hemat ke Eropa.

Pilih tujuan negara

Seberapa banyak yang ingin Fren lihat di Eropa disesuaikan dengan waktu yang kamu punya. Semakin lama waktu yang kamu punya maka bisa semakin banyak tempat yang kamu kunjungi. Yang jelas, nggak mungkin kalau kamu cuma berhenti di satu negara hanya dalam satu hari lalu esoknya sudah pindah ke negara lain. Pilihlah tujuan wisata yang berada dalam satu kawasan misalnya kawasan UK di mana kamu bisa mengunjungi Inggris, Skotlandia, Irlandia dalam waktu dua minggu. Memilih satu kawasan tertentu saja penting karena berhubungan dengan akomodasi. Transportasi yang kamu gunakan untuk traveling memakan biaya yang cukup besar, makanya butuh direncanakan dengan matang.

Juli sampai September

Kamu pasti sudah tahu kan, Fren, kalau berlibur di saat sedang high season maka harga-harga umumnya akan dinaikkan, belum lagi ditambah dengan tempat-tempat wisata yang penuh dengan turis. Bulan Juli sampai bulan September adalah high season bagi pariwisata di Eropa karena pada saat ini sudah dimulai libur musim panas. Selain pada waktu musim panas, saat perayaan Paskah dan Natal juga membuat Eropa penuh dikunjungi turis. Traveling ke Eropa sebaiknya saat sedang low season karena bukan hanya akomodasi yang lebih murah kamu juga bisa lebih menikmati wisata kamu karena kota-kota yang tidak terlalu ramai dan hanya dihuni oleh penduduk lokal dengan segala budayanya.

Pemilhan transportasi

Ada beberapa cara untuk bisa berkeliling Eropa, dimulai dari yang paling mahal adalah dengan naik pesawat dari satu negara ke negara lainnya, lalu ada kereta Eurail yang bisa membawa kamu untuk perjalanan dalam negeri atau ke negara lain, dan terakhir adalah bus. Menggunakan pesawat tentu akan memakan biaya yang sangat tinggi dan hanya disarankan kalau kamu berniat untuk mengunjungi satu negara saja. Menggunakan Eurail lebih murah apabila kamu ingin pindah dari satu kota ke kota lainnya dalam satu negara, tetapi kalau kamu ingin menggunakan Eurail untuk ke negara lain maka belilah Eurail pass untuk tujuan traveling ini. Dengan menggunakan Eurail pass untuk perjalanan lintas negara kamu bisa menghemat beberapa ratus dollar.

Cara yang terakhir dan paling murah adalah dengan bus. Sudah banyak perusahaan bus di Eropa yang bisa mengantar wisatawan berkeliling beberapa negara Eropa dalam satu kawasan. Beberapa bus misalnya Megabus mewajibkan kamu untuk memesan sebulan terlebih dahulu kalau kamu ingin tariff yang lebih murah. Tetapi jika kamu ingin naik langsung, kamu sudah bisa berhenti di pemberhentian manapun dengan harga sekitar 15 dollar AS.

Write a Reply or Comment