27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

13 Jan 2016
By admintph

Tips untuk Selfie Secara Wajar di Tempat Wisata

Tips untuk Selfie Secara Wajar di Tempat Wisata

Selfie, kegiatan satu ini semakin menjamur di kalangan penduduk dunia. Tidak mengenal umur. Mulai dari anak-anak yang belum sekolah sampai mereka yang lansia, selfie tampaknya menjadi kegiatan wajib. Sebenarnya tidak ada yang salah untuk melakukan selfie. Apalagi ketika fren ingin sekali sefie di tempat wisata. Namun, bersefie-lah secara wajar yang fren. Berikut ini adalah tips untuk fren yang ingin selfie secara wajar ketika di tempat wisata.

Selfie dengan Tongsis

Kebanyakan orang yang bersefie biasanya mengandalkan tongsis. Tongsis alias tongkat narsis. Fren bisa bersefie sendiri atau bersama teman-teman di tempat wisata. Namun, ingatlah, fren berada di tempat wisata. Jadi, usahakan berselfie secara wajar. Maksudnya, fren juga harus membidik latar belakang tempat wisata tersebut. jangan hanya wajah fren. Bagaimana orang-orang akan mengetahui fren sedang wisata jika fren hanya menampilkan wajah fren pada lensa foto kamera. Sehingga fren harus bisa mengatur bagaimana foto diambil dengan tongsis dengan memperlihatkan fren dan di mana fren saat itu sedang berada.

Selfie di Tempat yang Tepat

Fren pasti sudah beberapa kali melihat orang-orang mengunggah foto selfie mereka di tempat wisata. Bahkan berselfie di tempat yang ekstrim sekalipun. Jika fren memang ingin mengambil selfie secara wajar, maka carilah tempat yang tepat untuk berselfie. Lebih baik fren fokus dengan keindahan tempat wisata yang akan menjadi latar belakang berselfie. Tidak perlu menunjukkan bahwa fren berselfie di tepi jurang, di tepi tebing, atau dekat dengan hewan buas. Berselfie secara wajar itu penuh dengan perhitungan. Fren tidak bisa asal mengambil latar belakang tempat wisata yang ekstrim untuk selfie secara wajar.

Selfie Tanpa Banyak Gaya

Selfie dengan bergaya itu boleh-boleh saja, fren. Jangan sampai kebanyakan gaya. Pernahkah fren melihat foto selfie seseorang yang memiliki bidikan indah? Melihat tempat wisata yang digunakan untuk berselfie cantik dan menarik? Namun, wajah yang berselfie bikin fren malas melihatnya? Pastinya fren pernah melihatnya dan fren jangan lakukan hal demikian. Jika fren ingin berselfie, maka berselfie-lah secara wajar. Pasang juga tampang yang wajar agar hasil selfie fren enak di pandang.

Selfie dengan Jumlah Orang yang Wajar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, biasanya fren bisa berselfie seorang diri atau dengan teman-teman. Namun, jangan kebanyakan orang yang fren ajak untuk berselfie. Sesuaikan dengan kapasitas lebar lensa kamera milik fren. Jika ukuran lensa kamera kecil, jangan paksa sepuluh orang diajak berselfie. Alhasil, fren bakal melihat foto selfie yang hanya penuh dengan kepala-kepala. Lalu di mana keindahan tempat wisatanya? Atau fren sendiri hanya terlihat sebagian wajahnya? Kalau sudah begitu apakah selfie yang fren lakukan bisa dikatakan wajar? Jadi, pastikan fren mengatur jumlah orang yang hendak diajak berlsefie sesuai dengan ukuran lensa kamera foto.

Write a Reply or Comment