27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

16 Sep 2015
By admintph

Wahana-wahana Taman Hiburan Ini Seru Tapi Berbahaya!

Wahana-wahana Taman Hiburan Ini Seru Tapi Berbahaya!

Belakangan ini semakin banyak wahana liburan yang menawarkan sensasi liburan penuh tantangan. Bahkan beberapa di antaranya, dikenal sebagai kawasan permainan yang berbahaya dan sudah cukup banyak merenggut korban jiwa. Walaupun dikecam, tapi justru malah lebih banyak orang yang datang ke sana.

Berikut wahana permainan menyenangkan yang memiliki potensi bahaya yang tinggi, tapi tetap digemari sebagai destinasi wisata penantang adrenalin.

Alpine Slide

Wahana yang terletak di Park City Mountain Resort, Amerika Serikat ini, dinilai menantang karena pengunjung yang naik seluncuran harus duduk di mobil kecil yang terbuat dari plastik untuk menuruni bukit. Akibat curamnya turunan, bahkan karyawan taman permainan ini sampai ada yang meninggal ketika pertama kali melakukan percobaan Alpen slide.

Tarzan Swing

Sebenarnya permainan berayun seperti Tarzan atau Tarzan Swing, merupakan permainan yang menyenangkan. Di sini kamu akan bergelantungan dengan kabel di ketinggian 6 meter, dan terjun ke dalam kolam air yang cukup dalam. Sayang, taman hiburan yang terletak di Mountain Creek Water Park, Amerika, ini dianggap berbahaya karena bisa menimbulkan serangan jantung akibat suhu airnya yang super dingin.

Grave Pool

Di Amerika, terdapat salah satu kolam ombak yang sangat besar. Dia adalah Grave pool. Meskipun terlihat menyenangkan, tapi kolam ini tercatat sudah menenggelamkan sebanyak 6 orang hingga tewas. Tidak hanya korban jiwa, kolam ini pun sering merenggut korban kecelakaan fatal akibat volume dan kekuatan ombak yang terlalu dahsyat.

SCAD Dive

Permainan SCAD Dive merupakan salah satu cara baru buggy jumping, di mana kamu akan disuruh untuk melompat dalam posisi tidur, tanpa tali pengaman. Sebagai pengaman, kamu hanya dipasangi bantalan yang diletakkan di punggung, dan jaring jaring pengaman di bawahnya. Akibat alat keamanan yang terlalu minim, banyak orang yang terjatuh di sisi yang salah, hingga mengalami cedera kepala yang parah.

Walaupun berbahaya dan banyak menelan korban, permainan-permainan uji adrenalin di atas hingga kini masih di buka. Uniknya lagi, banyak orang yang tertantang untuk mencobanya. Bagaimana dengan kamu Fren. Tertarik untuk menjadi salah satu penantang wahana maut di atas?

Write a Reply or Comment