28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

04 Oct 2015
By admintph

Wisata Salju di Rovaniemi

Wisata Salju di Rovaniemi

Fren, tinggal beberapa bulan lagi kita akan beranjak dari tahun 2015 ke tahun 2016. Nah, menjelang pergantian tahun, sepertinya kamu harus mencoba menjajal keunikan Desa Rovaniemi di Finlandia. Pasalnya, Desa dengan konsep yang cukup unik ini menawarkan berbagai obyek wisata dengan atraksi di wilayah bersalju.

Menurut Hendri Yapto, selaku Vice Presiden Commercial Dwidayatour, Desa Rovaniemi merupakan desa yang sangat unik karena menawarkan keindahan tempat wisata bersalju. Salah satu yang menjadi daya tarik Desa Rovaniemi adalah, sensasi menginap di tengah kawasan salju.

Tidak asal menginap saja Fren, di sini kamu bisa melihat langit yang penuh bintang langsung dari penginapan. Pasalnya, atap penginapan ini sendiri terbuat dari kaca. Tidak hanya itu, kamu pun bisa pergi ke The Artikum Museum & Multivision Show, untuk menikmati Aurora Borealis.

FYI saja Fren, Aurora Borealis merupakan fenomena alam lewat pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet. Untuk bisa melihatnya, tempat tersebut harus dipastikan bebas polusi. Untuk spot terbaiknya bisa dilihat ke arah utara di atas garis lintang.

Sajian lainnya yang bisa kamu nikmati di Desa Rovaniemi adalah, mencoba mengapung di laut Teluk Kime, dengan atraksi pembuka, kamu bisa menikmati sensasi berlayar dengan menggunakan kapal yang buas dan mampu memecah hamparan es yang membentang luas di dalamnya.

Rovaniemi sendiri berada di utara Finlandia, tepatnya berada di lingkaran kutub utara. Tempat ini sendiri bisa kamu capai dari berbagai wilayah seperti Oslo, Helsinski, dan wilayah lainnya di Norwegia, dengan sangat mudah, mengingat banyak alat transportasi yang siap mengantarkan kamu kapan saja.

Tempat Tinggal Sinterklas

Desa Rovaniemi dikenal juga sebagai tempat tinggal Sinterklas. Karena itu, kamu bisa berkunjung ke rumah Sinterklas dan bertemu langsung dengan Sinterklas di sini. Atraksi lainnya yang sangat menarik adalah, mencoba merasakan sensasi berseluncur dengan menggunakan kereta salju yang ditarik rusa kutub.

Pokoknya berasa banget nuansa kampung sinterklasnya. Bagaimana Fren, tertarik untuk mengunjungi kampung halaman sinterklas di Desa Rovaniemi?

Write a Reply or Comment