27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

17 Feb 2016
By admintph

Yuk Naik Rakit dan Main Sepeda Air di Situ Bagendit

Yuk Naik Rakit dan Main Sepeda Air di Situ Bagendit

Liburan memang selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kira-kira kemana destinasi liburan fren kali ini? Bila masih bingung, sekiranya Situ Bagendit bisa menjadi referensi liburan seru mengasyikan. Di Situ Bagendit fren bisa naik rakit dan main sepeda air. Lalu ada apa saja di sana? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Situ Bagendit, Jawa Barat

Situ Bagendit berlokasi di desa Bagendit, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Situ sendiri dalam bahasa Sunda memiliki arti danau. Sementara Bagendit diambil dari cerita rakyat Nyi Endit yang merupakan wanita kaya raya tetapi kikir dan tamak. Karena ketamakannya itulah akhirnya Nyi Endit dikutuk dan seluruh hartanya tenggelam dibawa banjir sampai terbentuk danau yang kini disebut Situ Bagendit.

Situ Bagendit tidak jauh dari pusat kota Garut. Kurang lebih berjarak 15 menit saja. Di tempat ini fren akan disuguhi panorama alam yang elok terpancar dari sisi danau. Benar-benar masih asri. Bersantai menikmati pemandangan sekiranya cukup menyenangkan. Namun, bagi fren yang tidak bisa diam ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Apa saja kira-kira?

Aktivitas di Situ Bagendit

Di Situ Bagendit pastikan fren tidak melewatkan peluang langka mengelilingi danau menggunakan rakit. Dijamin fren akan merasakan nuansa alam yang sangat mengesankan. Di lokasi wisata fren dapat menyewa satu rakit untuk menyusuri danau.

Selain naik rakit, jangan lewatkan pula bermain sepeda air. Ada banyak sepeda air aneka bentuk satwa yang disewakan di sana. Fren bisa mengajak keluarga atau orang-orang tersayang. Wahana sepeda air ini pun cukup ampuh mengundang banyak keluarga untuk liburan ke Situ Bagendit. Bagi yang ngaku hobi mancing bisa juga menyalurkan hobinya tersebut dengan memancing di Situ Bagendit. Dijamin seru dan mengasyikan.

Tarif Masuk

Untuk memasuki obyek wisata Situ Bagendit pengunjung dikenai tarif masuk. Adapun tarif yang diberlakukan yaitu Rp 3000 untuk orang dewasa dan Rp 2000 untuk anak-anak. Cukup hemat dan terjangkau bukan. Untuk bisa naik rakit fren mesti membayar biaya rakit sebesar Rp 25.000. Sedangkan untuk menjajal sepeda air biayanya lebih murah yaitu Rp 15.000.

Pemerintah daerah Garut sepertinya menyadari betul adanya potensi wisata yang dijanjikan Situ Bagendit. Oleh karena itu, obyek wisata Situ Bagendit dirias sedemikian rupa agar bisa pula bermanfaat sebagai cagar budaya sekaligus sumber pemasukan daerah. Penataan lingkungan area Situ Bagendit cukup apik, sehingga wajar bila fren akan betah bersantai bersama orang-orang tercinta. Fasilitas yang disediakan pun terbilang sudah memadai seperti area parkir yang luas, tempat ibadah, gazebo, toilet, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Karena itu, tidak perlu bingung-bingung menyusun rencana liburan kali ini. Ingin liburan hemat? Yuk ke Situ Bagendit!

Write a Reply or Comment