28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

08 Feb 2016
By admintph

Yuk Pintar Memilih Biro Perjalanan

Yuk Pintar Memilih Biro Perjalanan

Menggunakan jasa biro perjalanan untuk fren yang hobi traveling memang sangat memudahkan ya. Kamu tinggal pilih destinasi yang kamu inginkan dan biro perjalanan akan memberikan saran-saran akomodasi dan objek wisata mana saja yang bisa dikunjungi. Biro perjalanan juga sering kan tuh memberi promo-promo paket wisata jadi fren tinggal berangkan dan menikmati liburannya. Tapi memilih biro perjalanan yang tepat ternyata nggak segampang itu fren. Banyak travelers yang merasa nggak puas dengan jasa dari biro perjalanan karena misalnya penginapan yang nggak sesuai dengan yang dijanjikan, pelayanan yang lama, bahkan ada juga yang ketipu dengan akal-akalan dari biro perjalanan. Nah fren, supaya kamu nggak salah dalam memilih biro perjalanan, yuk simak tips berikut ini.

Nggak memaksakan opsi

Kalau fren menemukan ada biro perjalanan yang suka memaksa dan nggak mau berkompromi untuk mencari solusi yang pas, itu tandanya biro perjalanan tersebut nggak mengedepankan kepuasan klien. Misalnya saja biro perjalanan sudah bekerja sama dengan maskapai penerbangan tertentu dan penginapan tertentu tapi fren nggak suka dengan maskapai tersebut dan lebih suka tinggal di hotel yang lebih sesuai dengan budget. Agen biro perjalanan yang baik akan mencarikan solusi terbaik yang bisa membuat kliennya puas, bukannya memaksakan klien untuk terbang menggunakan maskapai tertentu.

Cari rekomendasi dari yang sudah pengalaman

Semua agen biro perjalanan pasti akan memanjakan kamu dengan kata-kata yang manis dan jaminan ini itu. Untuk mencari kebenarannya fren bisa mencari berbagai rekomendasi yang ditulis oleh para traveler di internet yang umumnya bersifat objektif dan disertai dengan saran-saran untuk traveler yang lain. Atau fren juga bisa meminta rekomendasi dari teman dan keluarga yang sudah pernah liburan menggunakan jasa biro perjalanan. Mencari rekomendasi langsung dari yang sudah berpengalaman lebih bisa dipercaya kan fren.

Biro perjalanan yang sesuai spesialisasi

Sebelum memilih biro perjalanan sebaiknya kamu tentukan dulu mau ke mana, baru cari biro perjalanan yang punya paket untuk tujuan wisata yang fren inginkan. Ada biro perjalanan yang spesialisasinya mengurus ibadah umroh dan haji, ada juga yang spesialisasinya untuk menggarap paket liburan ke kawasan tertentu, ada juga biro perjalanan yang melayani perjalanan dalam  negeri serta luar negeri. Biro perjalanan yang memiliki spesialisasi seharusnya sudah punya jaringan yang lebih kuat dengan daerah tujuan wisata sehingga terjadi kesalahan bisa diminimalkan.

Pastikan juga fren mengkonfirmasi sendiri pemesanan tiket transportasi dan penginapan sudah diurus. Tanyakan dengan rinci biaya apa saja yang nggak ditanggung oleh paket wisata. Karena banyak kejadian yang merugikan traveler karena saat transaksi dengan biro perjalanan detailnya nggak dibicarakan dengan teliti. Misalnya saja mendapat kamar hotel yang nggak sesuai harapan dan juga ternyata masih banyak pengeluaran yang nggak ditanggung dan belum termasuk ke dalam biaya paket.

Write a Reply or Comment