25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

15 Mar 2016
By admintph

Begini Cara Pilih Kacamata yang Cocok, Fren!

Begini Cara Pilih Kacamata yang Cocok, Fren!

Bagi beberapa orang, kacamata merupakan kebutuhan primer yang wajib dimiliki. Pasalnya, selain untuk membuat kamu melihat dunia lebih jelas, kacamata pun belakangan ini kerap digunakan sebagai aksesoris yang ampuh mendongkrak penampilan kamu secara keseluruhan.

Tapi ingat Fren, jangan gunakan asal kacamata, apalagi kalau kamu ingin menggunakan kacamata tersebut sebagai makeup. Sebelum itu, kita simak yuk beberapa trik agar penampilan kamu terlihat jauh lebih maksimal dengan menggunakan kacamata.

Cari warna yang pas

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, carilah perpaduan warna yang pas. Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan frame kacamata berwarna senada, atau memilih frame warna netral agar bisa kamu padu padankan dengan pakaian warna apapun.

Geeky Look

Belakangan ini, banyak orang yang menggunakan kacamata model geeky look, atau kacamata berbentuk bulat besar mirip Bety Lafea. Tapi kamu harus ingat, nggak semua orang bisa cocok dengan jenis frame besar seperti ini. Salah perhitungan, bisa-bisa kacamata yang kamu gunakan menelan wajah kamu.

Desain modern

Belakangan ini banyak rancangan kacamata yang modern dengan penambahan berbagai ornamen, seperti kacamata berbentuk bintang dan lainnya. Sama dengan geeky look, kacamata berjenis modern ini pun belum tentu cocok dengan kamu. terkadang, gaya klasik justru bisa membuat kamu terlihat cool.

Pastikan fungsinya

Ada dua fungsi utama yang diberikan kacamata, yakni sebagai alat bantu penglihatan, atau bisa juga digunakan sebagai aksesoris semata. Jika digunakan sebagai aksesoris, tentu pilihan model yang jadi utama, tapi kalau digunakan sebagai alat bantu penglihatan, fungsinya lah yang wajib dikedepankan.

Nyaman ketika dikenakan

Ini yang paling penting dan wajib kamu perhatikan. Kamu wajib memilih kacamata yang nyaman untuk digunakan, seperti mampu membantu penglihatan dengan maksimal, bahannya yang berkualitas, tidak menyakiti bagian wajah, dan mampu meningkatkan kepercayaan diri kamu dengan maksimal.

Nah Fren, masalah kacamata merupakan selera masing-masing. Tentunya dengan menggunakan model kacamata yang tepat, kamu bisa memberikan tampilan cerdas, profesional, manis atau kesan lainnya yang ingin kamu tonjolkan. So, selamat tampil maksimal dengan kacamata!

Write a Reply or Comment