27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

25 Nov 2015
By admintph

Belajar Nail Art? yang Simple Aja Dulu

Belajar Nail Art? yang Simple Aja Dulu

Cantik itu tidak hanya di wajah. Cantik bagi wanita tentunya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sehingga kuku-kuku tangan termasuk bagian dari kecantikan yang dimaksud. Bagi kamu yang ingin mempercantik kuku-kuku jari, tentu dapat menggunakan kutek kuku. Namun, dengan hanya memoleskan warna-warna polos menjadi kurang menarik dan kurang berseni. Jika selama ini fren bertanya-tanya, bagaimana caranya mempercantik kuku dengan nail art? Di sini fren akan belajar nail art yang simple dulu.

Membersihkan Kuku Dari Kutek dan Merapikan Kuku

Pertama kali, kamu harus membersihkan kuku-kuku jari tangan dari segala bentuk kotoran. Jangan lupa untuk merapikan kuku-kuku jari dengan memotongnya. Jika ada kuku yang panjang, maka lebih baik dipotong. Setelah itu, kikirlah semua kuku-kuku jari tangan kamu. Jika kuku-kuku jari dalam kondisi bersih, hasil nail art kamu nanti dapat terlihat rapi, cantik, dan juga tahan lama.

Oleskan Kuku dengan Pelapis Dasar

Pelan-pelan namun pasti adalah cara fren belajar nail art yang simple. Kamu oleskan secara merata pada semua kuku-kuku jari. Pakailah pelapis dasar alias pelapis dengan warna dasar. Fren dapat memilih warna bening untuk memulainya. Cukup mengoleskan sebanyak satu lapis dan tunggu hingga kering.

Desain Nail Art Dua Warna

Agar jari-jari tangan kamu terbiasa untuk menggerakkan kuas kutek, maka memulai belajar nail art perlu dengan memadukan dua warna terlebih dahulu. Pilih saja dua warna yang paling kamu sukai dan pastinya harus menjadi kombinasi yang cantik. Sebelum mengoleskan kutek kuku, hendaknya fren menutupi bagian ujung kuku tangan dengan stiker manikur Prancis. Barulah dapat mengoleskan warna pertama pada bagian permukaan kuku-kuku jari. Tunggu hingga kering dan buka stiker manikur Prancis tersebut. Kamu dapat melanjutkan mengoleskan kutek warna kedua pada bagian ujung kuku.

Desain Nail Art Glitter

Jika fren ingin memiliki kuku-kuku jari yang menyala-nyala atau berkelap-kelip, maka dapat menggunakan glitter. Setelah kamu melapisi bagian kuku jari dengan lapisan bening, kamu dapat mengoleskan kutek yang sudah dicampur dengan glitter sesuai warna yang diinginkan. Agar hasil nail art kamu cantik, usahakan warna kutek dan glitter sama. Setelah kamu selesai mengoleskan semua kuku dengan kutek plus glitter, jangan lupa taburi kembali dengan glitter tersebut sebelum kutek kering.

Desain Nail Art Ombre

Seni gradien atau yang juga dikenal dengan ombre tidak hanya ada pada seni lukis di atas kertas atau kanvas. Namun, kamu juga bisa lakukan di atas kuku jari. Kamu dapat memanfaatkan spons riasan dan pilih tiga warna untuk gradasi. Dengan urutan dari warna paling gelap, warna sedang, dan warna terang. Kemudian oleskan pada bagian kuku jari tangan. Dimulai dari ujung kuku kemudian arahkan menuju ke bagian permukaan kuku jari tangan. Dan lihatlah efek gradasi dari tiga buah warna yang kamu pilih.

Write a Reply or Comment