27 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

24 Oct 2015
By admintph

Buat Kendaraan Lebih Keren dengan Pinstripping

Buat Kendaraan Lebih Keren dengan Pinstripping

Fren, belakangan ini banyak sekali teknik modifikasi untuk mempercantik tampilan mobil atau kendaraan kamu, salah satunya dengan teknik pinstriping dengan menggunakan vinyl tape atau reflective pinstriping. Metode pemasangannya pun cukup mudah, kamu bisa menggunakan metode pengeringan untuk pinstriping jenis normal, bukan jenis reflective pinstriping atau reflective tape.

Lantas, bagaimana caranya?

Pilihlah jalur pemasangan yang sesuai untuk pinstriping atau reflective tape, kemudian tandai jalur ini. Kalau kamu memilih garis lurus, kamu bisa menandainya dengan menggunakan tali, mulai dari depan hingga belakang mobil. Tali ini sendiri nantinya akan menjadi pemandu ketika proses pemasangan pinstriping berlangsung.

Setelah itu, pasang pinstriping di bagian depan mobil terlebih dahulu, kemudian lepaskan pengaman pinstriping, kemudian tarik secara perlahan dengan memberikan sedikit tekanan pada pinstriping . Setelah itu, mulailah pemasangan pada bagian mobil yang lebih rendah. Jangan khawatir Fren, pinstriping akan dengan mudah mengikuti alur yang sudah anda tentukan kok!

Ketika anda sudah mencapai ujung garis penanda, kemudian lepaskan pinstriping, dan ulangi lagi langkah yang sama di bagian mobil lainnya. Untuk lebih maksimal, lakukan teknik ini pada seluruh bagian yang sudah ditandai dengan menggunakan tali. Tapi ingat, kamu harus hati-hati ketika melakukannya, pasalnya kesalahan sedikit saja, bisa fatal akibatnya.

Santai Fren, belum selesai. Untuk selanjutnya, buka bagian mobil seperti hinge dan latch. Kemudian pasang pinstriping sampai menempel di ujung pintu. Kemudian potong sampai menyisakan ujung sedikit, dan balutkan sisa ujungnya ke sekitar pintu bagian dalam mobil agar terlihat lebih rapi.

Setelah terpasang, kencangkan pinstriping dengan menggunakan menggunakan jari secara ringan. Setelah itu kamu bisa mengelapnya dengan menggunakan jari secara pelan untuk memastikan jika pinstriping yang kau pasang sudah melekat dengan maksimal. Dan yang terakhir, berikan tekanan yang lebih kuat supaya pinstriping yang terpasang lebih rapat.

Yang perlu di catat, ketika kamu melakukan proses ini, sebaiknya usahakan untuk mengukurnya secara tepat. Biasanya, untuk mobil ukuran standar, kamu akan membutuhkan 2 gulungan dengan single pinstripe, serta 4 gulungan dengan double stripe. Kalau kamu ragu, mendingan pasang pinstripe di bengkel-bengkel variasi dekat rumah. Selamat mencoba!

Write a Reply or Comment