29 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

20 Jan 2016
By admintph

Cara-Cara Unik Rumah Mode Memberikan Inovasi Di Tahun 2016

Cara-Cara Unik Rumah Mode Memberikan Inovasi Di Tahun 2016

Tahun 2016 sudah dimulai nih fren, tahun baru semangat baru dan tentunya trend fashion baru. Masih awal tahun jadi trend fashion untuk tahun ini belum begitu tampak ya fren, tapi fren bisa lihat gaya-gaya apa saja yang akan jadi trend baru di tahun ini dari New York Fashion Week yang diselenggarakan bulan September lalu. Event fashion bergengsi ini jadi ajang rumah mode untuk berlomba memamerkan koleksi terbarunya dan berusaha untuk membuat inovasi yang bisa jadi inspirasi trend  fashion terbaru. Kalau dilihat dari banyaknya koleksi yang dipamerkan kemarin sih rasanya trend tahun ini akan lebih berani dan bold ya fren. Berikut adalah beberapa trend terbaru yang coba untuk dipopulerkan oleh rumah mode untuk tahun 2016.

Pola warna-warni ala tie-dye ala 70an

Tie-dye adalah cara pewarnaan pada pakaian di mana bagian-bagian tertentu pada baju akan diikat sehingga pakaian bisa diwarnai dengan berbagai pola yang menarik dan kontras, kayak baju Bali itu lho fren. Nah, pola warna tie-dye yang populer di tahun 70an ini coba dinaikkan kembali oleh beberapa rumah mode seperti The Altuzarra dan Baja East. Pola warna tie-dye ini diterapkan pada kemeja, celana, dress, dan banyak lainnya.

Berani dengan eyeshadow biru

Untuk urusan make up juga nggak ketinggalan berani dan bold nih fren. Lupakan lipstick merah yang jadi trend cewek di tahun 2015 lalu karena sekarang fren bisa tampil beda dan menjadi pusat perhatian dengan make up mata yang bernuansa biru. Tren make up mata ini dipersembahkan oleh beberapa rumah mode ternama seperti Marc Jacobs, Hugo Boss, Karen Walker, Jill Stuart, dan masih banyak rumah mode lainnya.

Tas setengah bulan

Sling bag yang sekarang masih jadi tren di kalangan gadis-gadis muda Indonesia rasanya masih akan terus Berjaya bahkan di fashion dunia ya fren. Victoria Beckham mencoba untuk berinovasi dengan meluncurkan desain tas berbentuk setengah bulan dengan tali yang panjang. Ukuran tasnya pun lumayan gede fren, warnanya polos dan pas banget dibawa ke acara kasual dan santai. Karena ukurannya yang lumayan besar dan polos, tas ini mungkin bisa merangkap jadi bantal ya fren.

Renda-renda dengan warna paling ngejreng yang bisa fren dapatkan

Renda selalu bisa memberikan kesan feminim nggak peduli se-boyish apapun gaya yang fren pakai. Christopher Kane mecoba untuk membuat terobosan dengan renda yang menggunakan warna-warna mencolok kayak oranye, hijau neon, kuning, fuchsia, dan warna ngejreng lainnya yang dipadukan dengan warna-warna yang lebih soft. Karya Christopher Kane ini dipamerkan di London Fashion Week dan menarik banyak perhatian karena sangat bold.

Detail pada bagian lengan

Untuk trend fashion tahun 2016 nampaknya banyak rumah mode yang bereksperimen pada bagian bahu dan lengan. Ada rumah mode yang mengeluarkan koleksi tanpa lengan, ada yang lengannya dibuat menjadi statement, dan ada pula bagian lengan dengan detail yang menarik perhatian pada tubuh bagian bawah. Mungkin nanti fren akan banyak melihat koleksi pakaian dengan bagian lengan yang berlipat, berumbai, dan juga berpotongan nggak biasa.

Write a Reply or Comment