31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

09 Feb 2016
By admintph

Cara Merawat Hair Extension

Cara Merawat Hair Extension

Hair extension memang membantu banget ya fren untuk membuat style rambut jadi makin keren. Fren yang rambutnya masih pendek tapi lagi pengen panjang bisa pakai hair extension, bisa juga dipakai untuk menambah volume rambut atau memberi highlite pada rambut tapi kamu malas untuk mencat rambut aslimu. Pokoknya banyak banget kegunaan hair extension, jadi wajar sih kalau ada banyak orang yang mengkoleksi sambungan rambut ini dalam berbagai bentuk dan warna.

Nah, kalau fren juga suka pakai hair extension, fren harus tahu gimana cara merawat hair extension yang benar. Kalau nggak dirawat dengan baik hair extension bisa rusak dan kasar, apalagi kalau dibuat dari sintetis. Bahan-bahan kimia yang menempel pada hair extension saat styling rambut juga bisa merusak lho fren. Ini dia tipsnya untuk merawat hair extension.

Cuci hair extension seperti saat keramas

Merawat hair extension prinsipnya sama saja kok fren dengan merawat rambutmu sendiri, baik yang sintetis ataupun yang dibuat dari rambut asli. Keramasi hair extension dengan shampoo, shampoo yang disarankan adalah yang nggak mengandung paraben. Beri juga moisturizer pada hair extension agar tekesturnya tetap lembut dan halus. Hair extension juga disisir dengan menggunakan sisir yang giginya nggak terlalu rapat. Perawatan ini harus dilakukan secara teratur ya fren, karena debu dan kotoran yang menempel pada hair extension bisa merusak seratnya lho.

Jangan dipanaskan dengan suhu tinggi

Hampir semua alat yang digunakan untuk mengatur gaya rambut menggunakan daya panas. Sebut saja hair dryer, pelurus rambut, pengeriting rambut, dan alat-alat lainnya. Menggunakan alat-alat ini untuk mengatur gaya rambut asli saja sebenarnya sudah merusak fren, apalagi digunakan pada hair extension khususnya yang dibuat dari bahan sintetis. Hair extension sintesis lebih rentan terhadap kerusakan dibandingkan dengan yang rambut asli. Makanya saat menggunakan alat pemanas rambut atur suhunya agar jangan terlalu panas ya fren. Kalau terlalu panas, hair extension sintesis bisa meleleh dan rusak bentuknya.

Keringkan dengan baik

Hair extension yang basah karena habis dicuci atau sebab lainnya langsung dikeringkan ya fren. Soalnya kalau dibiarkan basah dalam waktu yang lama akan gampang ditumbuhi jamur. Baunya juga jadi apek dan teksturnya jadi kaku seperti sapu. Setelah dikeringkan dengan menggunakan handuk atau lap bersih sampai kering kamu bisa menuntaskannya dengan menggunakan hair dryer. Setel hair dryer dengan panas yang paling kecil dan jaraknya agak jauh dari hair extension.

Jangan gunakan minyak

Ketika fren memakai hair extension sebaiknya hindari penggunaan segala jenis styling rambut yang menggunakan minyak misalnya gel rambut atau minyak rambut. Minyak bisa merusak perekat pada hair extension terutama untuk yang tipe menggunakan lem sebagai perekatnya. Memakai hair extension juga sebaiknya ada waktu jedanya ya fren. Karena rambut yang rusak juga bisa berpengaruh pada kualitas hair extension.

Write a Reply or Comment