28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

18 Sep 2015
By admintph

Cristiano Ronaldo Banting Setir Ke Dunia Sepatu?

Cristiano Ronaldo Banting Setir Ke Dunia Sepatu?

Tidak hanya bersinar di atas lapangan hijau, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mencoba untuk mengembangkan sayap bisnisnya di dunia fashion dengan meluncurkan sebuah produk sepatu bernama CR7 Footwear, yang merupakan hasil kerja sama Ronaldo dengan perusahaan dari negaranya, Portugal Footwear.

Seperti dilansir dalam Mundo Deportivo, produk sepatu terbaru hasil produksi Ronaldo tersebut dibuat langsung di Guimaraes, Portugal. Untuk harganya sendiri, CR7 Footwear dibanderol dengan harga antara 100 Euro untuk varian terendah, hingga 550 Euro untuk varian tertinggi (setara dengan Rp 1,4 juta hingga Rp 7,2 juta).

Dalam acara peluncurannya yang digelar di Milan dan Las Vegas, Ronaldo terlihat sangat antusias. Bahkan dia sendiri langsung terlibat dalam sesi pemotretan untuk langsung mempromosikan CR7 Footwear. Tidak hanya itu, pemain yang sempat dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia itu pun meluncurkan situs cr7footwear.com untuk mereka yang ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai produk tersebut.

Bukan yang pertama

CR7 Footwear sebenarnya bukan produk pertama Ronaldo. Sebelumnya, Oktober tahun 2013 silam, mantan kekasih super model Irina shayk ini pun sempat mengeluarkan produk fashion sendiri berupa celana dalam, yang bernama underwear CR7.

Walaupun begitu, keputusan untuk mengeluarkan CR7 Footwear sendiri bukan tanpa risiko. Bahkan karena keputusannya tersebut, pihak Nike, selaku sponsor sepatu sepak bola Ronaldo, mengancam akan memutus kontrak dengannya.

Ancaman Nike tersebut tentu saja akan membuat Ronaldo harus berpikir panjang, mengingat perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah menjadi ladang duit Ronaldo, dengan nilai kontrak sebesar 5,5 juta pounds, atau setara dengan Rp 110,238 miliar per tahun.

Nike sendiri sebenarnya telah menjadi sponsor Ronaldo sejak awal kariernya di Sporting Lisbon pada tahun 2002, kemudian berlanjut hingga sekarang. Bahkan sejak tahun 2010 lalu, Nike secara khusus membuat sepatu spesial yang akan digunakan oleh superstar tersebut.

Bagaimana menurut kamu Fren, apakah Ronaldo akan menarik kembali produk sepatunya yang sudah terlanjur beredar, atau justru Ronaldo akan tetap melanjutkan proyeknya ini dan rela kehilangan Nike sebagai sponsor utamanya?

Write a Reply or Comment