30 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

31 Oct 2015
By admintph

Dari Daging sampai Dengan Balon; Deretan Busana Lady Gaga

Dari Daging sampai Dengan Balon; Deretan Busana Lady Gaga

Fren, Lady Gaga merupakan salah satu penyanyi kontroversi yang kini dimiliki Amerika. Wanita asal New York ini sendiri bernama lengkap Stefani Germanotta Joanna Angelina. Nama Lady Gaga sendiri dia ambil dari nama album pertamanya. Sejak kemunculannya di dunia hiburan, nama Lady Gaga tidak pernah berhenti menarik perhatian dunia.

Salah satu kontroversi yang sering membuat dirinya jadi perbincangan publik adalah, pakaiannya yang cenderung aneh, ketimbang modis. Bahkan karena pakaiannya ini, Gaga kerap dicekal untuk tampil di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Berikut merupakan deretan baju kontroversi Lady Gaga, dari mulai Baju balon, hingga baju yang terbuat dari daging.

The bubble Dress

Selama tur The Fame Ball Tour di tahun 2010, gaun The Bubble Dress hasil karya Haus of Gaga menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Bahkan banyak bintang yang sempat memparodikan baju ini dalam beberapa serial TV, salah satunya adalah Saturday Night Live dan Glee. Sebelum itu, di tahun 2009, Gaga sempat mengenakan gaun gelembunga versi kecil untuk pemotretan majalah Rolling Stone.

Kostum Biarawati

Di tur berikutnya, tepatnya dalam tur The Monster Ball Tour, Gaga kembali membuat publik heboh. Kali ini Gaga mengunakan kostum biarawati dengan rambut kuning, baju transparan serta tips uang sebagai penutup payudaranya. Gaun rancangan Rachael Barrett ini bercerita mengenai pencarian jati diri seorang gadis katolik dalam pelariannya.

Gaun Bra

Bukan bra biasa, Gaga sempat mencuri perhatian dunia lewat pakaian bra bersenjata. Dalam sebuah tur Born This Way Ball Tour, Gaga menerima kritik dari otoritas publik terkait penggunaan bra bersenjata ini. pasalnya tindakan ini dia lakukan hanya selang satu bulan setelah tragedi penembakan yang menewaskan 26 orang dalam insiden penembakan di Connecticut.

Kermit The Frog

Atasan Kermit The Frog milik Lady Gaga ini memang tidak menuai kecaman. Hanya saja, apa yang ditampilkan Gaga dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi Jerman tersebut cukup aneh dan nyeleneh. Kostum ini sendiri hasil rancangan Jean Charles de Castelbajac, di mana seluruh bagian baju ini terbuat dari puluhan Kermit The Frogs.

Gaun & Bikini Daging

Kalau yang ini kamu pasti sudah tahu. Gaun daging milik Lady Gaga ini bahkan disebut-sebut sebagai puncak kegilaan Gaga demi popularitas. Gaun ini sendiri dia gunakan untuk pemotretan majalah Vogue. Menurut Franc Fernandez, desainer Argentina, menyatakan jika gaun Lady Gaga ini asli terbuat dari tumpukan daging sapi Argentina.

Bagaimana Fren, aneh-aneh kan? Kalau kamu kira-kira berani nggak pakai baju milik Lady Gaga di atas?

Write a Reply or Comment