30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

12 Feb 2016
By admintph

Hair Chalk Itu Apa Sih?

Hair Chalk Itu Apa Sih?

Kamu pasti tahu chalk atau kapur kan fren? Kapur biasanya digunakan untuk menulis di papan tulis atau kapur barus yang digunakan untuk pewangi lemari. Tapi bagaimana dengan hair chalk? Hair chalk adalah kapur yang dibuat khusus untuk mewarnai rambut sementara. Jadi kalau fren lagi pengen ganti gaya rambut  tapi malas mewarnai karena takut rusak, pakai saja hair chalk. Hair chalk ini banyak warnanya kok dan gampang banget digunakan, hanya seperti mewarnai kertas dengan sebatang kapur. Fren bahkan bisa mencampur berbagai warna hair chalk dan mendapatkan warna rambut yang seru dan dijamin fren pasti jadi pusat perhatian! Penasaran dengan hair chalk? Yuk ketahui fakta-faktanya.

Nggak Cuma mewarnai tapi juga melindungi

Asyiknya pakai hair chalk dibandingkan dengan semir rambut selain hanya bersifat sementara adalah hair chalk bisa memberikan perlindungan tambahan di rambutmu fren. Fren pasti tahu dengan keratin kan? Keratin adalah lapisan terluar di setiap helai rambutmu yang fungsinya melindungi rambut dari kerusakan. Keratin biasanya bisa fren dapat dari menggunakan conditioner dan moisturizer. Nah kalau diaplikasikan dengan tepat dan hati-hati, hair chalk ini nggak cuma bisa menambah warna pada rambut tapi juga menambah lapisan keratin di rambut. Jadi rambut bisa tetap terlindungi meski rambut warna-warni.

Diaplikasikan waktu rambut masih basah

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan hair chalk, basahi dulu ya fren rambut dan hair chalknya. Ketika masih basah, warnai rambut dengan menggunakan bagian ujung kapur, bukan pada bagian sisinya. Setelah selesai biarkan mengering sendiri tanpa menggunakan hair dryer karena menggunakan alat pengering rambut bisa merusak folikelnya. Lagipula warna hair chalk pada rambut akan meresap lebih baik jika didiamkan saja. Setelah kering, fren bisa menyetrika rambut agar terlihat berkilau.

Cara membasuh hair chalk yang benar

Hair chalk memang pewarnaan rambut sementara ya fren, kamu bahkan sudah bisa menghilangkan hair chalk di rambut satu hari setelah diwarnai. Tapi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar hair chalk bisa hilang sepenuhnya tanpa merusak rambutmu. Yang pertama adalah sebelum keramas, sisir dulu rambut dengan menggunakan sisir sikat. Menyisir rambut sebelum keramas penting untuk memisahkan rambut yang terlilit dan mencegah rambut bercabang. Mencuci rambut yang sudah disisir jauh lebih gampang lho fren, shampoo dan conditioner juga lebih bisa meresap ke dalam rambut dan menghilangkan hair chalk.

Yang kedua adalah semakin banyak layer hair chalk yang fren aplikasikan ke rambut maka semakin banyak shampoo yang mesti digunakan sampai warnanya benar-benar hilang. Bahkan bisa jadi keramas nggak cukup hanya sekali saja. Karena itu agar rambut nggak rusak sebaiknya gunakan shampoo dan conditioner yang kandungan sodiumnya nggak lebih dari 0,25% atau sekalian saja gunakan shampoo dan conditioner dari bahan yang benar-benar alami.

Write a Reply or Comment