31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

28 Nov 2015
By admintph

Jenis Modifikasi Vespa

Jenis Modifikasi Vespa

Vespa merupakan kendaraan roda dua yang sudah ada sejak dalu. Di tengah era modern dengan bermunculan model kendaraan roda dua gigi dan matic yang semakin masa kini, vespa tetap memiliki hati para pecintanya. Apakah kamu termasuk pecinta vespa? Jika iya, tentu fren pasti tahu jenis-jenis modifikasi vespa yang bisa mengubah tampilan vespa yang terkesan biasa menjadi luar biasa. Intip jenis-jenis modifikasi yang dapat fren lakukan untuk vespa di bawah ini.

Modifikasi British Style

Vespa juga bisa dibuat modifikasi ala British. Bagi kamu yang suka model ala luar negeri, sulap vespamu dengan modifikasi satu ini. Jenis modifikasi British Style menerapkan jumlah kaca spion di bagian depan vespa yang terbilang sangat banyak. Jika sebuah motor umumnya hanya ada dua buah kaca spion, untuk modifikasi vespa British Style ini, fren bisa menjumpai lebih dari dua bahkan lebih dari lima buah kaca spion. Tidak hanya spion, keberadaan aksesoris vespa lain seperti lampu motor pun menjadi model khas dalam modifikasi British Style. Kemudian, pada bagian besi behel protektor, biasanya ditempatkan pada bagian depan dan belakang vespa. Untuk windshield, modifikasi dilakukan dengan memilih ukuran yang lebih tinggi dari standarnya. Jika fren ingin lebih British Style lagi untuk modifikasi vespa, tambahkan bendera Inggris di beberapa bagian vespa.

Modifikasi Chopper Style

Modifikasi Chopper Style membuat tampilan vespamu berubah hampir seratus delapan puluh derajat. Model modifikasi satu ini memberikan kesan motor vespa yang terlihat kuno menjadi modern. Dengan memodifikasi vespa menggunakan jenis Chopper Style, vespa kamu akan disulap bak motor Harley Davidson. Dijamin vespa yang selama ini fren miliki akan semakin keren, sebab bagian sasis body vespa dilakukan perombakan total. Untuk memodifikasi vespa dengan jenis Chopper Style, kamu perlu mengganti bagian rangka vespa. Untuk sockbeker, gunakan model batangan. Ganti pula jok vespamu dengan model single seater. Agar lebih maksimal, jangan lupa ganti ban belakang vespa dengan ukuran yang lebih besar dibanding ban depan.

Modifikasi Rat Bikers Style

Kesan nyentrik pun dapat dilakukan dengan memodifikasi kendaraan roda dua seperti vespa. Modifikasi Rat Bikers Style membuat sebuah vespa terkesan tidak hanya nyentrik. Kesan lusuh, kotor, dekil, dan yang kurang menyenangkan lainnya memang ciri khas dari Rat Bikers Style. Modifikasi dilakukan dengan memasang sespan yang palsu. Kemudian pada bagian sasis dibuat lebih memanjang. Untuk knalpot sendiri memilih model free flow yang akan sangat bising ketika vespa dinyalakan. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah pemasangan aksesoris baju bekas, panci berkarat, ban bekas, botol bekas, dan barang-barang lainnya yang membuat modifikasi Rat Bikers Style semakin sempurna.

Jadi, jenis modifikasi vespa mana yang kamu inginkan?

Write a Reply or Comment